Empat Kantor Dinas di Bandung Barat Lelang Jabatan

ist
SAAT DILANTIK: Pejabat Pemkab Bandung Barat saat dilantik beberapa waktu lalu. Pemkab Bandung Barat akan melakukan lelang jabatan kekosongan lelang jabatan SKPD.

ist SAAT DILANTIK: Pejabat Pemkab Bandung Barat saat dilantik beberapa waktu lalu. Pemkab Bandung Barat akan melakukan lelang jabatan kekosongan lelang jabatan SKPD.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH-Pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat mengikuti serah terima jabatan (sertijab) yang langsung dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S Sunjaya di Ngamprah, kemarin. Para pejabat yang mengikuti sertijab ini merupakan pejabat yang dirotasi pada pekan lalu sehingga dilakukan sertijab secara bersamaan.


Maman mengatakan, sesuai intruksi Bupati Bandung Barat, Abubakar, sertijab ini harus selesai dipekan ini. Sehingga pada Senin pekan depan sudah bisa bekerja di tempat yang sudah ditetapkan.

“Sertijab ini wajib diikuti para pejabat yang pekan lalu mendapatkan rotasi di tempat baru. Mulai Senin mereka sudah bisa bekerja di tempatnya masing-masing,” kata Maman kepada wartawan di Ngamprah, kemarin.

Maman menyebutkan, pada rotasi pekan lalu, berjumlah 71 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Terdiri dari jabatan tinggi eselon IIB sebanyak 8 orang, jabatan administrator eselon IIIA sebanyak 15 orang, jabatan administrator eselon IIIB sebanyak 18 orang, jabatan pengawasan eselon IVA sebanyak 25 orang dan jabatan pengawasan eselon IVB sebanyak 5 orang.

“Memang sebagian sudah ada yang melakukan sertijab masing-masing. Namun, sertijab yang hadir saat ini merupakan pejabat yang belum melakukan sertijab,” tegasnya.

Ditanya soal empat dinas yang masih kosong pimpinan yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi (Disubkominfo), Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), Maman mengaku untuk sementara diisi oleh Plt yang merupakan sekdis dari masing-masing dinas tersebut.

“Empat dinas yang masih kosong langsung oleh Plt. Mereka merupakan sekdis di masing-masing dinas,” katanya.

Diungkapkannya, kemungkinan besar empat jabatan tersebut akan terisi pada bulan Desember 2016 menjelang akan dilakukan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru, mengacu pada PP No 18 Tahun 2016 tentang aturan Perangkat Daerah. Sehingga, pada awal 2017, jabatan di empat dinas tersebut sudah terisi.

“Untuk mengisi empat jabatan dinas tersebut akan dilakukan lelang jabatan sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Lelang jabatan Ini bisa diikuti oleh siapa saja di luar Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Terkait persiapan dengan SOTK baru, kata Maman, Perda sudah dibahas dan menunggu Perbup. Sejumlah persiapan dilakukan seperti untuk kelembagaan, anggaran, sarana prasarana.

“Nanti dinas-dinas akan semakin banyak dan anggaran juga harus disiapkan. Termasuk kita juga tengah mempersiapkan sarana prasarananya,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …