Bupati Kabupaten Bandung Lantik Pengurus Baru FKUB

WAWANCARA: Ketua Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung periode 2016-2021, Erry Ridwan Latief (tengah) diwawancara awak media usai pelantikan FKUB Kab. Bandung di Bale Winaya Pemkab Bandung, Rabu (5/10).

WAWANCARA: Ketua Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung periode 2016-2021, Erry Ridwan Latief (tengah) diwawancara awak media usai pelantikan FKUB Kab. Bandung di Bale Winaya Pemkab Bandung, Rabu (5/10).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser secara resmi melantik mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung, Erry Ridwan Latief, sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung periode 2016-2021 di Bale Winaya Pemkab Bandung, Rabu (5/10).


“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus FKUB masa bakti yang lalu, ini dilaksanakan kembali sesuai dengan aturan habis masa bakti dan ini adalah pengurus baru,” ujar Dadang saat ditemui usai acara pelantikan.

Menurut Dadang kehidupan anatar umat beragama di Kabupaten Bandung sangat terjaga dengan baik. Maka dari itu, kata dia FKUB punya kewajiban untuk terus menjaga iklim toleransi yang telah dibangun.

“FKUB adalah salahsatu pilar yang harus bagaimana menjaga keamanan di bidang idiologi, tauhid, agama, dan selama ini Kabupaten Bandung cukup adem, cukup bagus, komunikasi antara umat, maupun umat dengan pemerintah, kerukunan itu yang masih kembangkan terus,” kata dia.

Ketua FUKB Kab. Bandung periode 2016-2021, Erry Ridwan Latief berharap dengan pengurus yang baru bisa terbentuk kemistri sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap seluruh umat beragama yang tinggal di Kabupaten Bandung.

“Mudah mudahan kerukunan umat beragama di tingkat Kabupaten Bandung meningkat. Dan harus bisa menjaga stabilitas marwah harga diri kabupaten Bandung, dari analisa kerukunan,” ujar Erry di tempat yang sama.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Gun Gun Gunawan, Sekda Sofian Nataprawira, dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung Iman Irianto.

Pengurus lain yang dilantik adalah Wakil Ketua Tatang Muhrom, Najib Fauzi Lukman, dan Akhmad Sobari, sedangkan sekretaris dijabat Hari Yuniardi. Untuk anggota FKUB diisi Dindin Solahudin, Abdul Azis, Acep Tahtafzani, Hildan Fauzi, M. Syamsudin, Aam Muamar, Hiyan Jin, I Ketut Yansen, JG Giarto, dan Maladi Dani.

“Pengkaderan harus terus dilakukan sehingga pergantian pengurus dilakukan. Meski masih banyak juga stok lama yang menempati kepengurusan,” kata Dadang M. Naser. (cr4)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …