Revitalisasi Taman di Kota Cimahi Habiskan Dana Rp 800 Juta

REVITALISASI: Taman Flay Over Cimidi masuk dalam target revitalisasi tiga taman di Kota Cimahi.

REVITALISASI: Taman Flay Over Cimidi masuk dalam target revitalisasi tiga taman di Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com , CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi menganggarkan Rp. 800 juta untuk merevitalisasi tiga taman yang ada di Kota Cimahi. Ditargetkan, revitalisasi tersebut rampung tahun ini.


Ketiga taman tersebut yakni taman di bawah Fly Over Cimindi, trotoar Jalan Mahar Martanegara, dan pertigaan Jalan Mahar Martanegara-Mintarega (Baros).

Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan dan Pemakaman DKP Kota Cimahi, Mira Nurmeita Gantini. “Pengerjaannya sedang dilakukan. Tahun ini ditargetkan selesai,” ujarnya.

Anggaran yang digunakan untuk revitalisasi diambil dari APBD murni 2016. Rinciannya, sebesar Rp 200 juta untuk penataan taman dibawah Flyover Cimindi Rp. 200 juta untuk pertigaan mahar Martatanega-Mintaredja, dan Rp. 400 juta untuk taman di trotoar jalan Mahar Martanegara.

Pembenahan yang dilakukan terhadap ketiga taman tersebut tidak secara total. Pihaknya hanya akan lebih mempercantik lagi taman tersebut dengan menambahkan pagar.

“Kita ingin memperindah taman dibawah flyover Cimindi, kita juga akan pasang pagar agar tidak ada lagi warga yang tidur disana,” katanya.

Untuk taman di pertigaan jalan Mahar Martanegara-Mintaredja, akan dibangun pula tugu yang pengerjaaanya sempat tertunda.

“Di jalan mahar martanegara, taman tersebut berada di samping trotoar. Mereka akan menanam tumbuhan merambat,” ujarnya.

Untuk tanaman di bawah flyover, akan ditanami lidah mertua, pakis haji, pokoknya tanaman yang tidak perlu dipangkas secara rutin.

Pemerintah Kota pun Ia katakan sudah menyiapkan tim khusus untuk Pemeliharaan ketiga taman tersebut.

Pihaknya merekrut 47 warga untuk pemeliharaan fisik, seperti pemangkasan dan penyiraman. Mereka nantinya akan bertugas setiap hari.

“Biasanya penyiraman dilakukan dari malam hingga pagi hari,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …