PON Jabar Jadikan Acuan Keberhasilan Peparnas

 Salah seorang atlet bowling NPCI Jabar tengah latihan di Siliwangi Bowling Center sebagai persiapan menjelang Peparnas VX.
(asep rahmat)

Salah seorang atlet bowling NPCI Jabar tengah latihan di Siliwangi Bowling Center sebagai persiapan menjelang Peparnas VX. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG, com, BANDUNG – Melihat keberhasilan kontingen Jawa Barat yang lolos menjadi juara umum saat gelaran PON XIX/ 2016. Sebanyak 250 atlet yang tergabung dalam tubuh Nasional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Jabar termotifasi mengulang keberhasilan serupa saat pelaksanaan Peparnas XV, 15-24 Oktober 2016.


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum NPCI Jabar, Ukun Rukaendi. Menurutnya, secara tidak langsung pihaknya menanamkan mental juara kepada 250 atlet serta menjadikan motifasi dan acuan semangat mengenai keberhasilan kontingen Jabar saat berlaga di PON XIX.

“Jujur dan tidak dapat dipungkiri kami memiliki beban, tapi kami yakinkan pada semua atlet NPCI Jabar bahwa jadi juara umum bisa terjadi,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Lodaya Kota Bandung, Rabu (5/10).

Ukun menuturkan, dari segi persiapan atlet ia memastikan 100 persen sudah siap bertanding ditunjang peralatan pertandingan sudah ada di venue.

“Alhamdulilah secara tehnik dan mental sudah terbebtuk secara maksimal tinggal doa daja semoga diberi keselamatan saat bertanding,” terangnya.

Kendati atlet sudah dipastikan siap bertanding, Ukun menegaskan, beberapa kendala masih ditemui di lapangan diantaranya akses menuju venue. Pasalnya, atlet NPCI berkebutuhan khusus.

“Tapi Gubernur Jabar janjikan semua akses menuju venue akan rampung dan tidak akan menjadi masalah, semoga itu bisa terealisasikan dengan cepat,” imbuhnya.

Jauh dari itu semua, Ukun menyebut, keberhasilan tim NPCI Jabar secara hitung-hitungan ditargetkan bisa meraih 136 medali emas dan Cabor yang paling banyak menyumbang medali emas ada di atletik dengan prediksi bisa menyumbangkan 59 medali emas.

“Cabor yang lain juga sudah kami prediksi sumbang medali emas seperti bulu tangkis ataupun renang. Secara umum semua cabor bisa sumbang medali emas tambahan untuk mencapai target,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds