Menu Tambahan Dua Striker Persib

Latihan Persib (ferry)

Latihan Persib (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Ada pemandangan berbeda di stadion Persib Bandung. Usai menjalani latihan rutin bersama tim Persib, dua striker Maung Bandung Yandi Sofyan dan Sergio Van Dijk melakukan latihan tambahan. Dua pemain itu terlihat bergantian mengirimkan umpan dan mengeksekusi umpan tersebut.


Menurut Sergio latihan seperti itu biasa dilakukannya pada saat bermain di Eropa. Untuk di Persib sendiri sedikit susah, mengingat Persib setiap habis latihan selalu langsung bergegas pulang karena terbatasnya jam penyewaan lapangan.

“Itu biasa karena di Eropa sering (latihan tambahan) mungkin di Persib belum terjadi karena gak ada lapangan sendiri harus pergi kemana-kemana sudah latihan langsung pulang karena sewa beberapa jam, Tidak ada kesempatan untuk tambahan latihan,” kata pemilik nomor punggung 33 saat ditemui usai latihan, Selasa (4/10).

Sergio mengatakan menu tambahan itu sangat lah penting. Bukan hanya untuk dirinya saja tapi juga untuk seluruh penggawa lainnya.

“Untuk semua pemain penting karena ada beberapa hal yang kamu tidak bisa lakukan dalam latihan seperti shooting ke gawang itu butuh banyak percobaan dan kalau situasi itu terjadi di pertandingan kamu tidak usah pikir lagi karena dulu saya sering begitu,”

“Untuk pemain muda bagus kesempatan bisa belajar apa yang mereka harus perbaiki untuk mau maju di Indonesia atau di negara lain,” tegas pemain berkepala plontos itu.

Sergio mengaku latihan tambahan ini atas inisitif dari Yandi Sofyan. Ia menilai Yandi paham betul situasi kompetitif di dalam tim untuk masuk ke dalam tim inti.

“Dia (Yandi) latihan sendiri tapi kalau kamu liat di Australia atau Belanda pemain pemain sangat kompetitif mereka mau masuk tim inti, siapa yang main itu yang terbaik mereka mau perbaiki terus setiap hari dan latihan tambahan dan disini susah karena gak ada lapangan sendiri,” tuturnya.

Mantan pemain Adelaide United ini mengatakan banyak sekali manfaat yang didaptkan ketika berlatih tambahan. Salah satunya mengasah ketajaman dalam menendang bola.

Selain itu, pergerakan di dalam kotak penalti pun bisa didapatkan dalam latihan itu. Sebab dalam pertandingan nanti menurutnya bakalan bisa mengambil keputusan dengan cepat.

Ia pun berharap dapat hasil yang lebih bagus dengan menu latihan tambahan itu. “Saya tidak bilang saya sudah bagus musim ini setiap Minggu ada hal yang perlu di perbaiki. Minggu ini saya mau memperbaiki itu (cetak gol) dan Minggu depan juga untuk stiker cetak gol dengan performa saya,” ucap pemain 33 tahun itu. (pra)

Loading...

loading...

Feeds