Tradisi Prajurit Husein Naik Pangkat Harus Mandi Lumpur

MANDI LUMPUR: Inilah tradisi mandi lumpur yang dilakukan prajurit  Lanud Husein Sastranegara usai menerima kenaikan pangkat.

MANDI LUMPUR: Inilah tradisi mandi lumpur yang dilakukan prajurit Lanud Husein Sastranegara usai menerima kenaikan pangkat.

POJOBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 25 prajurit Lanud Husein Sastranegara memperoleh kenaikan pangkat. Prajurit itu, satu perwira, 14 bintara, sembilan tamtama dan satu PNS. Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Y. Aditya Permana secara simbolis menerima penyematan tanda pangkat baru di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara, Senin (03/10).


Aditya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi tersendiri.

“Sebab melalui berbagai penilaian dan pertimbangan tertentu yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan memang telah memperlihatkan kemampuannya dan dinilai layak mendapatkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” katanya.

Dari sisi lain, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus merupakan kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.

“Oleh karena itu kenaikan pangkat ini di samping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanud memberikan empat amanat khusus bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat pertama.

Dalam acara kenaikan pangkat tersebut juga dilakukan tradisi bagi mereka yang mendapat kenaikan pangkat. (kapentak)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …