Djanur Sebut Persib Menang Berkat Penguasaan Bola

selebrasi Sergio van Dijk

selebrasi Sergio van Dijk

POJOKBANDUNG.com, CIKARANG TIMUR – Persib Bandung berhasil mempecundangi Persiba Balikapapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Sabtu (1/10). Kemenangan tim berjuluk ‘Maung Bandung’ berkat penguasaan pertandingan selama 90 menit waktu normal.


Menurut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kemenangan Persib atas Persiba kali ini berkat penguasaan bola sepanjang waktu normal pertandingan. Dia juga menilai anak asuhnya terlalu rajin membuang peluang.

“Saya sampaikan selama untuk kepada pemain karena sudah bisa mencetak dua gol. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung Persib,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Kemenangan ini membuat Persib memutus rantai kekalahan pada dua laga sebelumnya. Yakni 0-3 ketika bertemu Sriwijaya FC dan Bali United dengan skor 0-1.

Sementara, Pelatih Persiba, Jaino Matos mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Dia menganggap permainan Persib masih dibawah anak asuhnya. Jaino juga tak ingin mengomentari kinerja wasit. Menurutnya, komentar terhadap wasit tak mampu mengubah skor pertandingan yang sudah berakhir.

“Mental pemain kita tidak kalah dari Persib. Saya juga tak mau mengomentari kinerja wasit,” kata Jaino usai pertandingan di Stadion Wibawamukti, Sabtu (1/10).

Persib Bandung meraup poin penuh diawali dengan gol yang dilesatkan penyerang utamanya, Sergio Van Dijk menit 47 dan Vladimir Vujovic menit 83. Sementara gol tim berjuluk ‘Beruang Madu’ dicetak gelandang serang Shohei Matsunaga pada menit 45.

Sejak awal pertandingan, Atep dan kawan-kawan langsung menguasai pertandingan. Terbukti, pada menit 3 Zulham Zamrun sempat membuat panik berkat tendangan jarak jauhnya. Namun sayang tendangannya masih jauh dari area kekuasaan kiper Persiba, Alfonsius Kelvan.
Persib kembali mencoba membangun serangan lewat sektor sayap yang dikomandoi Atep. Tekanan melalui sektor sayap belum bisa mengubah papan skor.

Keasikan menyerang justru Persib kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Shohei Matsunaga mampu meloloskan diri dari kawalan Vladimir Vujovic sebelum mengoyak jala gawang Persib, Muhammad Natsir. Skor kedudukan 0-1 untuk keunggulan sementara Persiba.

Memasuki babak kedua, Persib mulai gencar membombardir pertahanan Persiba. Hasilnya, menit 47 sundulan Sergio Van Dijk sukses menyamai skor usai meneruskan umpan silang Robertino Pugliara dari sayap kanan.

Kedudukan imbang membuat Persiba panik. Akibatnya, menit 81 pemain belakang Persiba Antonio Teles terbukti hand ball. Antonio Teles berniat membuang bola, namun justru terkena tangannya. Wasit Tabrani pun langsung menunjuk titik putih.

Vujovic sebagai eksekutor sukses mengeksekusi pinalti. Gol tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

(yay)

Loading...

loading...

Feeds