Qualis Indonesia Sambut Program Pemerintah

Direktur PT Qualis Indonesia Susanna dan Deputi LIPI, Bambang Subiyanto berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerjasama.

Direktur PT Qualis Indonesia Susanna dan Deputi LIPI, Bambang Subiyanto berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerjasama.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemanfaatan serta pengembangan ilmu pengetahuan bidang metrologi dan teknologi pengujian guna mendukung pembangunan nasional, PT Qualis Indonesia melakukan kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).


Penandatanganan kerjasama itu dilakukan di kantor PT Qualis Indonesia, Tangerang, Senin (26/9/2016). Dari pihak PT Qualis Indonesia diwakili oleh Direktur PT Qualis Indonesia Susanna dan dari LIPI diwakili oleh Deputi LIPI, Bambang Subiyanto dan disaksikan oleh Kapus P2SMTP LIPI, Agus Fanar Syukri.

“Perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis guna menaikan kompetensi pengujian dalam mendukung peningkatan mutu produk yang ada di Indonesia,” ujar Santoso, President Komisaris PT Qualis Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (29/9).

Santoso menjelaskan, PT Qualis Indonesia merupakan salah satu Lab Independen swasta terkemuka di Indonesia. PT Qualis Indonesia memiliki pengujian yang cukup lengkap.
“Mulai dari pengujian peralatan rumah tangga, EMC, kabel listrik, kabel fiber optik, asesoris listrik (MCB, tusuk kontak, kotak kontak), mainan anak, pakaian bayi, makanan dan automotif,” jelasnya.

Dengan kemampuannya tersebut, PT Qualis Indonesia siap untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program Listrik 35.000 MW dengan membantu melakukan pengujian kabel listrik. Dengan kapasitasnya tersebut diharapkan pemerintah bisa mendukung eksistensi PT Qualis Indonesia.

“Untuk kalangan Industri keberadaan PT Qualis Indonesia tentunya dapat mendukung pengujian mutu produk-produknya. PT Qualis Indonesia juga memiliki Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) yang dapat mendukung sertifkasi produk SNI,” pungkasnya.

Hadir juga beberapa pejabat dari Kementerian Perindustrian, antara lain Dirjen BPPI, Haris Munandar, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional, Harjanto serta Direktur Industri Elektronika dan Telematika, Achmad Rodjid. (bil/*)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …