Jabar Juara Umum PON 2016, Aher Masih Rahasiakan Bonus

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Meski Jawa Barat sudah dipastikan meraih gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) masih merahasiakan bonus yang akan diberikan kepada atletnya. Heryawan hanya berjanji pada saatnya nanti hadiah tersebut pasti akan diberikan.


“Bonus pasti kami berikan. Sekarang dirahasiakan dulu, saatnya nanti kita umumkan,” kata Heryawan usai memberi keterangan di Media Center Utama, di Trans Hotel, Kota Bandung, Rabu (28/9/2016).

Heryawan menyebut, pihaknya sangat menghargai prestasi atlet Jabar yang telah berjuang pada PON ini. Perjuangan atlet hingga meraih gelar juara ini, kata dia, tidaklah mudah sehingga patut mendapat penghargaan yang tinggi.

“Untuk meraih medali itu, bukan pekerjaan mudah. Mereka latihan luar biasa. Mereka sehari-hari bekerja, kerjanya ya latihan,” katanya.

Dia menyebut, prestasi Jabar ini terus meningkat dari PON sebelumnya. Pada PON 2008 di Kalimantan Timur, katanya, Jabar menempati peringkat ke-4.”Biasanya Jabar di tiga besar. Tapi kemudian ada Kaltim yang menjelma menjadi kekuatan saat itu. Kita di bawah Kaltim,” ujarnya.

Pada PON 2012 di Riau, Jabar menempati peringkat dua di bawah DKI Jakarta.

“Jadi kami terus meningkat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Heryawan mengatakan, pada PON 2020 di Papua, pihaknya akan berupaya untuk mempertahankan prestasi ini.

“Tapi memang, biasanya mempertahankan itu lebih sulit,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds