Sepak Takraw Putri Jabar Lolos Juara Group PON 2016

Lena dan Leni ditemani kepala Pelatih, Sucipto, lakukan foto bersama rayakan kememangan untuk takraw putri Jabar. (asep rahmat)

Lena dan Leni ditemani kepala Pelatih, Sucipto, lakukan foto bersama rayakan kememangan untuk takraw putri Jabar. (asep rahmat)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Tim sepak takraw putri Jabar akhirnya lolos sebagai juara Grup C setelah menang telak masing-masing 2-0 di-set pertama dan kedua mengalahkan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta di babak penyisihan nomor double event dalam gelaran PON XIX/ 2016 di Sporthall UPI Bandung.


Kepala Pelatih Cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw putri Jabar, Sucipto menuturkan, kemenangan anak asuhnya hingga berhasil lolos juara grup tidaklah mudah. Sebab, dari ketiga provinsi tersebut, diantaranya memiliki atlet Pelatnas yang memiliki jam terbang cukup hebat sehingga dalam beberapa kali pertandingan tim Jabar sedikit kerepotan.

“Ya’ lumayan sengit dengan kekuatan tiga provinsi di grup c, walau skor akhir sangat jauh dan dimenangkan tim Jabar itu prestasi memuaskan bagi saya,” terangnya kepada Radar Bandung saat ditemui usai pertandingan, Senin (26/9).

Sucipto menambahkan, kemenangan di Grup C belum dirasa aman untuk melenggang ke babak selanjutnya. Pasalnya, tim Jabar akan berhadapan dengan juara di Grup B untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

“Kalau Bali Lolos Juara grup B itu jadi akan provinsi pesaing yang cukup sengit bagi tim Jabar, tapi sampai saat ini saya optimis Lena dan Leni masih unggul di nomor double event karena itu merupakan spesialisasi mereka,” ungkapnya.

Ditanya peta kekuatan dari 16 provinsi yang terbagi di empat grup A, B, C dan D, Sucipto menegaskan, selain Bali kontingen Jawa Timur memiliki atlet Pelatnas yang patut diantisipasi di nomor double event. Namun, Sucipto mengaku pihaknya memiliki strategi khusus bila tim Jabar harus berhadapan dengan lawan terkuat sekalipun.

“Jujur, Jawa Timur juga memiliki atlet unggulan di nomor ini, atlet Pelatnas juga, tapi semoga saja tim Jabar bisa tampil lebih baik dari mereka,” imbuhnya.

Sucipto menjelaskan, setelah berhasil meraih dua medali emas di nomor tim regu dan regu pada pertandingan sebelumnya, ia berharap di nomor double event tim Jabar bisa mendulang keberhasilan serupa dan mencatatkan sejarah baru untuk cabor sepak takraw.

“PON Kalimantan Timur dan Riau kami hanya mendapat medali perak, mudah-mudahan PON Jabar bisa meraih tiga medali emas,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …