500 Prajurit Siliwangi dan Pemuda Bandung Ikuti Event Ini

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sabtu (24/9) malam situasi di Mako II Kodam Siliwangi terasa berbeda dibandingkan malam – malam lainnya, karena hampir 500 Prajurit Kodam Siliwangi yang beragbung dengan pemuda, pemudi serta masyarakat kota Bandung dan sekitarnya melaksanakan lari malam Trans-7 Amazing Run.


Acara ini digagas teve swasta itu berkolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi dalam rangka HUT-71 TNI dengan menempuh jarak sekitar 5 km.

Acara ini berlangsung dengan suasana yang sangat energik dan penuh semangat, walapun pada saat bendera start dikibarkan oleh Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anita Hadi Prasojo situasi tengah hujan.

Tak ada pemuda maupun prajurit yang mundur, semuanya terus bersemangat untuk terus berlari, seakan – akan mereka ingin menyampaikan sebuah semangat TNI bersama Pemuda berlari dan berlari Siap Menjaga NKRI.

Lebih hebat lagi adalah antusias pemuda dan pemudi kota Bandung untuk mengikuti kegiatan ini sangatlah tinggi terbukti dengan basah bersimbah keringat usai melaksanakan lari masih bisa bercanda gurau dan berkelar bersama rekannya tidak terlihat letih ataupun lelah usai melaksanakan lari. Bahkan mereka tidak mau kalah dengan para Prajurit TNI, banyak sekali dari para pemuda-pemudi tersebut yang kemampuan fisik berlarinya hampir menyamai kebugaran prajurit TNI yang notabene memang sudah terlatih.

“Para pelari sekalian sebelum kalian saya berangkatkan, ada 2 hal yang ingin saya sampaikan pertama marilah sejenak kita tundukkan hati kita dan memanjatkan doa kepada Allah, agar saudara-saudara kita di Sumedang dan Garut yang saat ini sedang ditimpa bencana segera diringankan bebannya, doakan agar mereka tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

Kedua, Amazing Run ini adalah salah bentuk kegiatan malam yang positif, daripada kalian keluyuran malam minggu dan nongkrong – nongkrong yang tidak bermanfaat, akan lebih baik bila malam seperti ini kalian gunakan untuk berolahraga bersama, selain energi kalian dapat tersalurkan dengan positif setelah pelaksanaan ini kalian tentu butuh recovery dengan tidur dan besok hari minggu kalian akan bangun dengan badan yang lebih segar dan nantinya hari Senin kita dapat beraktifitas lagi dengan semangat dan fisik yang lebih bugar,” kata Pangdam Siliwangi sebelum bendera start dikibarkan.

Tak lupa Kodam Siliwangi juga menyertakan 2 Rantis dari Kompi Kavaleri sebagai background pada venue gelaran ini di halaman Mako II Kodam Siliwangi.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …