Squash Jabar Tambah Raihan Emas

Atlet Squash Jabar saat menerima medali emas.

Atlet Squash Jabar saat menerima medali emas.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kontingen Jawa Barat menambah satu medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Squash nomor beregu putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Pada pertandingan final yang dilangsungkan di Siliwangi Squash Center, Jumat (23/9), tim putri Jabar menumbangkan tim squash putri Jawa Timur dengan skor 2-0.


Tim squas Jabar yang terdiri dari Yeni Siti Rohimah, Maudy Wafa Nadiyah, Fitriani dan Elis Mustikawati ini berhasil mengalahkan tim Jatim yang diperkuat Irma Maryani, Rinduri Maulida Arnasty, Janet Intan Winona dan Eliza Ayu Lestari.

Dari hasil drawing sebelum laga, Jabar menurunkan Yeni Siti Rohimah, Fitriani dan Maudy Wafa Nadiyah. Sedangkan tim Jatim Irma Maryani, Janet Intan Winona, Rinduri Maulida Arnsty.

Pertandingan sendiri berjalan alot. Terutama pada pertandingan pertama yang menurunkan Yeni Siti Rohmah (Jabar) yang berhadapan dengan Irma Maryani (Jatim). Skor pun tampak ketat pada set pertama sampai dengan tiga Yeni unggul atas Irma 11/9, 11/9 dan11/3.

Sementara untuk game kedua Jabar menurunkan Fitriani untuk melawan Janet Intan Winona. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Fitriani dengan 11/9, 11/5 dan 11/7.

Salah seorang atlet Jabar Fitriani mengatakan medali emas yang disumbangkan nomor beregu putri ini merupakan emas ketiga dari cabor squash.

“Ini emas ketiga dari cabor squash, totalnya tiga emas satu perunggu untuk Jabar,” kata gadis 25 tahun itu usai laga.

Fitri -sapaan akrabnya, menuturkan kemenang tim Jabar ini karena usaha keras yang tak henti-hentinya dilakoni dalam masa persiapan dua tahun. Selain itu, kedua tim sudah sering bertemu, jadi sudah saling mengetahi Gaya permainan masing-masing lawan.

“Sedikitnya tahu permainan mereka (tim Jatim). Kuncinya kita tetap fokus dan semangat untuk menggapai juara. Selain itu doa dari orang tua dan semua warga Jabar alhamdulillah dapat emas,” ujarnya.

Sebelum ke final tim Jabar mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor 2-0. Sedangkan tim Jatim mengalahkan tim Sumatra Selatan dengan skor 2-0. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …