Welcome Party Eksibisi Yong Modo

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto hadiri acara Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX TA. 2016 Jawa Barat di Cimahi, kemarin.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto hadiri acara Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX TA. 2016 Jawa Barat di Cimahi, kemarin.

POJOKBANDUNG.com, – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto hadiri acara Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX TA. 2016 Jawa Barat di Cimahi.


Yong modo merupakan olah raga TNI AD yang baru disosialisasikan dan akan dijadikan salah satu cabang olah raga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) berikutnya.

Kadisjasad Brigjen TNI Agus Rahman selaku Ketua Penyelanggara menyampaikan, kepada seluruh panitia, wasit dan atlet serta seluruh Prajurit Angkatan Darat harus dapat mensukseskan dan menjunjung tinggi sportifitas pertandingan.

Ditambahkannya kita juga harus siap untuk menang maupun kalah karena dipertandingan ada wasit yang menentukan dilapangan.

Para wasit sudah mengikuti dan mendapatkan pelatihan khusus dan sudah teruji sehingga kita harus mempercayakan kepada wasit tersebut, katanya.

Sebagai cabang olah raga baru dan agar Yong modo dapat diterima dan dipertandingkan pada PON ke XX nanti maka sebagai cabang olah raga baru harus terlebih dahulu melalui proses Eksibisi, ujarnya.

Pada PON ke XX diharapkan kalangan sipil yang akan dikedepankan untuk dapat mengikuti pertandingan Yong modo tidak harus dari TNI semua.

Sedangkan Sekjen Yong Modo Bp. Heri mengatakan agar Yong Modo bisa diakui sebagai cabang olah raga di Koni maka terlebih dahulu mengajukan untuk dilaksanakannya Eksibisi Yong Modo.

Yong Modo sudah diakui karena telah melaksanakan 6 kali pertandingan dan sudah siap untuk dijadikan sebagai cabang olah raga pada PON ke XX Tahun 2020 nanti.

Welcome Party Yong Modo dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Danpussenif Kodiklat TNI AD, Para Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD, Para Asisten Kodam III/Slw dan Para Pengurus, Wasit serta Atlet Yong Modo se Indonesia. (pendam III/siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …