Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX 2016

 


POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menghadiri acara Welcome Party Eksibisi Yong Modo PON XIX/ 2016 Jawa Barat di Cimahi, Kamis (22/9).

Yong modo merupakan olah raga TNI AD yang baru disosialisasikan dan akan dijadikan salah satu cabang olah raga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) berikutnya.

Kadisjasad Brigjen TNI Agus Rahman selaku Ketua Penyelanggara menyampaikan, kepada seluruh panitia, wasit dan atlet serta seluruh prajurit AD harus dapat mensukseskan dan menjunjung tinggi sportivitas pertandingan.

“Kita juga harus siap untuk menang maupun kalah karena di pertandingan ada wasit yang menentukan di lapangan,” ujar Agus.

“Para wasit sudah mengikuti dan mendapatkan pelatihan khusus dan sudah teruji sehingga kita harus mempercayakan kepada wasit tersebut,” imbuhnya.

Sebagai cabang olah raga baru dan agar Yong Modo dapat diterima dan dipertandingkan pada PON ke XX nanti maka sebagai cabang olah raga baru harus terlebih dahulu melalui proses eksibisi.

Pada PON ke XX diharapkan kalangan sipil yang akan dikedepankan untuk dapat mengikuti pertandingan Yong Modo tidak harus dari TNI semua.

Sementara, Sekjen Yong Modo Heri mengatakan, agar Yong Modo bisa diakui sebagai cabang olah raga di KONI maka terlebih dahulu mengajukan untuk dilaksanakannya eksibisi Yong Modo.

Yong Modo sudah diakui karena telah melaksanakan 6 kali pertandingan dan sudah siap untuk dijadikan sebagai cabang olah raga pada PON ke XX pada 2020 nanti.

Welcome Party Yong Modo dihadiri oleh Kasdam III/Slw, Danpussenif Kodiklat TNI AD, Para Danpusdik Jajaran Kodiklat TNI AD, Para Asisten Kodam III/Slw dan Para Pengurus, Wasit serta Atlet Yong Modo se Indonesia.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …