Kisruh PON 2016, Begini Komentar Komisi X DPR-RI

 Gubernur Jawa Barat lakukam rapat koordinasi dengan jajaran pengurus PB PON dan Komisi X DPRI-RI.. (asep rahmat)

Gubernur Jawa Barat lakukam rapat koordinasi dengan jajaran pengurus PB PON dan Komisi X DPRI-RI.. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil ketua komisi X DPR-RI, Fikri Faqih, angkat bicara perihal kericuhan yang terjadi di beberapa venue pertandingan PON XIX/ 2016 Jabar yang sempat menjadi trending topik dimedia sosial terutama saat laga perempat tim Polo Air putra Jawa Barat kontra Sumatera Selatan di Gelora Sabilulungan, Soreang.


Menurut Fikri, setelah mendapat laporan secara gamblang dari Gubernur Jawa Barat mengenai kisruh yang sudah terjadi seperti di Cabang olahraga (Cabor) polo air, berkuda dan lain sebagainya ia menilai hal tersebut adalah problem yang sering terjadi dalam satu pertandingan.

“Kericuhan bisa dibilang hal yang wajar di Sea Game dan Asean Game sering terjadi,” killah Fikri saat ditemui di Transhotel Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (21/9).

Kendati kisruh tersebut bisa dibilang wajar, Fikri berharap, di pertandingan selanjutnya problematika serupa tidak terulang kembali dan selayaknya PB PON bisa meminimalisir segala kemungkinan yang terjadi.

“Kami ingin sisa pertandingan nanti tidak ada kericuhan lagi dan juga saya mengerti PB PON juga masih jauh dari kata sempurna dari segi apapun karena sama manusia,” terangnya.

Sementara itu ketua PB PON XIX sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjelaskan, sebenarnya segala macam kericuhan bisa diselesaikan saat Chief de Mission (CDM) meating setiap pagi sebelum pertandingan dimana para pihak bisa mengungkapkan segala temuan ataupun saran yang bisa diselesaikan secara musyawarah agar kericuhan tidak terjadi di arena pertandingan.

“Semua pasti ingin pesta olahraga ini bisa diselesaikan secara bijak dan arif bila memang benar ada permasalahan,” tegasnya.

Aher mengungkapkan, untuk antisipasi kejadian serupa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wakalpolda sebagai ketua bidang pengamanan agar dipertandingan selanjutnya bisa lebih aman dan kondusif.

“Antisipasinya kami sudah menyiapkan kemanan lapis pertama dari anggota Polri lapis pertama dan lapis duanya bila ada masalah besar langsung TNI,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …