Ini Maksud BI Jabar Gandeng Pimpinan Media

Kepala BI Jabar Rosmaya Hadi saat menggelar silaturahmi dengan para pimpinan media Bandung Raya di Taman Nuansa, Lantai 3 Gedung BI Jabar, Rabu (22/9/2016).

Kepala BI Jabar Rosmaya Hadi saat menggelar silaturahmi dengan para pimpinan media Bandung Raya di Taman Nuansa, Lantai 3 Gedung BI Jabar, Rabu (22/9/2016).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Untuk mempererat jalinan kemitraan dengan media di Kota Bandung, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jawa Barat menggelar acara silaturahmi dengan para pemimpin redaksi, kepala biro dan perwakilan media di Kota Bandung.


Pertemuan tersebut digelar KPw BI Jabar di Taman Nuansa, Gedung BI Jabar, lantai 3, Jalan Braga 108, Bandung. Dari pihak BI Jabar hadir sejumlah pimpinan, antara lain, Kepala Perwakilan BI Jabar Rosmaya Hadi, Deputi Kepala Perwakilan BI Jabar Soekowardojo, serta Mikael Budisatrio dan Azka Subhan selaku Deputi Direktur BI Jabar.

Acara silaturahmi berlangsung hangat dan penuh keakraban. Terlebih, pertemuan berlangsung di ruang terbuka bernuansa taman.

“Acara ini sekadar silaturahmi untuk menjalin keakraban antara kami selaku pimpinan kantor perwakilan BI Jabar dengan pimpinan media,” ujar Kepala BI Jabar Rosmaya Hadi membuka perbincangan di Taman Nuansa, Lantai 3 Gedung BI Jabar, Rabu (22/9/2016).

Rosmaya mengatakan, pertemuan sengaja digelar bukan di ruangan tertutup melainkan di Taman Nuansa.

“Silaturahmi ini sengaja kami gelar di ruangan ini (Taman Nuansa), supaya lebih informal dan tidak kaku,” ungkap Rosmaya.

Dalam pertemuan itu, Rosmaya sempat berbincang soal pertumbuhan ekonomi di Jabar, termasuk penerapan sistem resi gudang (SRG) bagi para petani atau pelaku UMKM di Jabar.

“Sistem Resi Gudang itu sudah dilakukan di Jabar untuk membantu para petani di Jabar. Para petani bisa menyimpan padi atau berasnya di gudang, kemudian mendapatkan resi yang bisa diuangkan di bank atau di Kantor Pos,” jelas Rosmaya.

Meski dalam pelaksanaanya masih ada kendala, namun menurut Rosmaya, sistem resi gudang cukup membantu para petani untuk terhindar dari jeratan para lintah darat atau tengkulak. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …