Asrama Paris Diterjang Banjir Bandang Garut

Pangdam dan Dandim tinjau langsung lokasi banjir bandang Garut.

Pangdam dan Dandim tinjau langsung lokasi banjir bandang Garut.

POJOKBANdUNG.com,GARUT- Sekeluarga yang rumahnya terendam banjir berhasil menyelamatkan diri meskipun sempat terseret arus banjir sejauh 100 meter akibat luapan Sungai Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/9) malam.


Peltu (Pur) Ruskandar warga Asrama Tarumanagara, Kampung Paris, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, yang terjebak ditengah banjir luapan Sungai Cimanuk. Rumahnya yang berjarak dekat dengan bibir Sungai Cimanuk itu sebelumnya tidak mengetahui akan terjadi banjir, karena selama ini daerahnya tidak pernah dilanda banjir. “Baru pertama ini banjir, terjadinya cepat, saya lihat keluar ternyata sudah banjir,” katanya.

Bencana Banjir Bandang tersebut mengakibatkan kehilangan istri tercintanya Ibu Yayah Juhariyah yang sampai hari kedua Pasca Banjir Bandang belum ditemukan, Tim gabungan pencarian korban masih terus menyusuri arus Sungai Cimanuk untuk mencari warga yang hanyut terbawa arus sungai. Harapannya mudah-mudahan selamat dapat berkumpul kembali dengan istrinya,”kata Peltu (Pur) Ruskandar menceritakan kisah sedihnya saat bencana banjir menerjang rumahnya.”.

Asrama Korem 062/Tarumanagara Lapang Paris di huni 26 KK terdiri dari 16 KK Masyarakat dan 10 KK Keluarga Besar TNI (KBT) semuanya selamat tidak ada korban jiwa, walau harus kehilangan harta benda.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds