Ridwan Kamil Akan Pasang Wifi di Masjid-masjid Kota Bandung

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) akan menerapkan program Smart City tak hanya di kalangan birokrat dan kantor-kantor pelayanan publik saja. Masyarakat umum pun di dorong untuk lebih akrab dengan dunia digital dan internet.

Terkait hal tersebut, Pemkot Bandung akan memfasilitasi warga agar mudah mendapatkan akses internet dengan memasang wifi di berbagai fasilitas umum, mulai dari Balaikota hingga taman-taman yang tersebar di sudut-sudut kota Bandung.

“Pemasangan wifi sudah dilakukan di mana-mana, coba cek ke Diskominfo pasti ada datanya dimana saja yang sudah dipasang. Termasuk di masjid- masjid. Intinya saya ingin internet itu diambil manfaatnya dan dimaksimalkan.” kata Emil di Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto, Bandung, Selasa (20/9/2016).

Emil berharap, masyarakat dapat memanfaatkan secara optimal adanya jaringan internet tersebut. Khusus untuk fasilitas wifi di masjid, Emil menyerahkan tanggung jawab pengawasan kepada para pengurus masjidnya agar jaringan internet ini digunakan untuk hal positif.

“Kalau ada penyalahgunaan tolong dimonitor, kita kan nau mengedukasi masyarakat. Jangan salahin wifi nya, teknologi itu netral dipakai baik jadi baik,dipakai jahat ya jadi jahat,” pungkasnya. (nif)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …