Drumband Tuan Rumah Jabar Sukses Dipecundangi Sumut

Drumband.

Drumband.

POJOKBANDUNG.com, CIBINONG – Drumband Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberi kejutan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2106. Meraka sukses menyingkirkan tuan rumah  di laga final Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) nomor campuran 800 meter di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (20/9/2016)


Sementara medali perak diraih Tim Drumband Provinsi Aceh dan perunggu diraih Provinsi Papua. Tim tuan rumah Jawa Barat, sendiri tidak mampu berbuat banyak di nomor LBJP Campuran 800 Meter.

Tim berkostum serba hijau ini sukse menyingkirkan Jawa Barat, yang hingga kini masih meraih medali terbanyak drumband dengan empat semas dan Banten dengan dua medali emasnya.

Pelatih Drumdand Sumut, Agus Nirwana mengaku, bersyukur anak-anak asuhannya berhasil mendapatkan medali emas. Dengan raihan emas ini, maka target dua emas yang mereka inginkan sudah tercapai.

“Alhamdulillah target kami tercapai dua emas, tapi kami akan berusaha merebut emas lagi di dua nomor lomba yang belum dipertandingkan,” ujarnya kepada Radar Bogor usai pengalungan medali di Stadion Pakansari Cibinong, kemarin.

Dia menambahkan, timnya sudah berhasil memperoleh 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dari cabor drumband PON XIX Jabar 2016. “Kami tidak boleh puas dulu. Karena harus kerja keras di dua mata lomba lagi, yakni LBB dan LUG,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Drumband Jawa Barat, Arcil Sukarno mengatakan, masih ada peluang mereka meraih medali emas. “Masih ada dua mata lomba lagi LBB dan LUG. Tentu, harapan kami bisa memberikan yang terbaik dan menambah pundi medali buat Kontingen Jawa Barat,” pungkasnya. (nal/pkl2/c)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …