Video Kisruh Anggota TNI Vs Suporter DKI Jakarta, Ini Klarifikasi Pangdam

Pangdam III Siliwangi  Mayjen TNI Hadi Prasojo, (tengah) mengklarifikasi kisruh antara anggota TNI dengan suporter DKI Jakarta pada Senin (19/9). (asep rahmat)

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, (tengah) mengklarifikasi kisruh antara anggota TNI dengan suporter DKI Jakarta pada Senin (19/9). (asep rahmat)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo, klarifikasi soal kisruh pertandingan perempatfinal antara tim Polo Air putra Jawa Barat melawan Sumatera Selatan di Gelora Sabilulungan, Soreang yang melibatkan anggota TNI dengan Suporter DKI Jakarta pada Senin (19/9).


Hadi mengatakan, insiden yang terjadi berawal saat suporter DKI Jakarta melempari botol ke bawah. Akibatnya, salah seorang anggota pengamanan venue dari pihak kepolisian terkena lemparan botol tersebut di bagian kepala.

“Anggota kami sudah mengimbau agar menghentikan aksi tersebut namun mereka tidak menggubris akhirnya selain petugas kepolisian anggota TNI kena lemparan juga,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di Markas Komando Militer Siliwangi, Bandung, Selasa (20/9).

Hadi menambahkan, akibat insiden tersebut anggota TNI terpancing emosi sehingga kericuhan terjadi insiden yang sekarang beredar di berbagai media dan jadi bahan perbincangan.

“Saya minta maaf atas kesagala kejadian, ke depannya kami jamin hal serupa tidak terulang,” ungkapnya.

Hadi menuturkan, sebenarnya video kirsuh yang beredar di media sosial tidak seluruhnya ditampilkan dan tidak dari pertama kejadian dimana suporter DKI Jakarta yang berulah terlebih dulu. Pihaknya pun sudah mengantongi bukti tersebut.

“Video yang beredar di dunia sosial hanya sepotong saja yang diambil. Bila dilibat secara keseluruhan ada aparat yang dilempari botol air minuman,” terangnya.
Hadi menjelaskan, pihaknya akan menyelesaikan insiden tersebut sesuai prosedur dan memberikan sanggup teguran pada anggota yang terlibat dalam kisruh kemarin agar kejadin serupa tidak terulang kembali dipertandingan selanjutnya.

“Kami akan usut tuntas, dan juga kepada para suporter jangan lempar-lempar kalau timnya kalah ya terima saja,” ujarnya.

Antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, sambung Hadi, saat final antara Jawa Barat melawan DKI Jakarta, pihaknya sudah mengintruksikan kepada semua anggotanya untuk bekerja lebih persuasif dan menjaga emosi.

“Pengamanan akan tetap berjalan dan lebih ditingkatkan tapi lebih persuaaif,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …