Tim Jabar Harus Puas dengan Perunggu di Penghujung Karier

Perunggu di Penghujung Karier

Perunggu di Penghujung Karier

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Jawa Barat Cabor Wushu nomor taulo harus puas dengan perolehan medali perunggu pada kategori Nanquan atas nama Christina Agustine (25) dengan raihan skor 18, 65.


Menurut Cristine, walaupun hanya mendapatkan medali perunggu, namun keberhasilan tersebut, tetap dia syukuri. Sebab, melihat peta kekuatan lawan-lawannya merupakan atlet peraih medali emas Sea Games, terutama atlet dari Sumatra Utara, Juwita Nizawasni.

“Keberhasilan ini tetap saya banggakan, meskipun lawannya sangat berat. Menurut saya hasil ini cukup puas,” ucapnya djumpai usai pertandingan, Senin (19/9/2016).

Cristine menambahkan, demi meraih medali perunggu hal itu telah dia persiapkan selama dua tahun terakhir. Berbagai pelatihan telah ia jalani demi memberikan penampilan yang terbaik saat pelaksanaan PON XIX.

“Latihan keras selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil, setidaknya bisa menambah pundi-pundi medali untuk Jawa Barat,” paparnya.

Cristine mengatakan, PON Jabar 2016 adalah karir terakhirnya di cabor wushu. Sebab, melihat usia yang tidak memungkinkan untuk mengikuti PON Papua 2020 nanti, maka ia memutuskan untuk pensiun. “PON 2004 saya dapat perunggu, 2008 perunggu, 2012 kalah dan sekarang 2012 dapat perunggu lagi. Kedepannya saya memilih menjadi pengusaha saja dengan bonus yang akan didapat,” paparnya.

Sementara itu, Pelatih wushu taulo Jabar, Wahyudin mengakui, pertandingan di kategori nanquan memang sulit diprediksi terlebih lawannya adalah kontingen Sumatera Utara yang notabene memiliki sistem pembinaan yang jauh hebat dibandingkan Jabar.

“Tapi saya apresiasi keberhasilan Cristine, setidaknya ada tambahan medali untuk Jabar,” ungkapnya. Wahyudin berharap, pertandingan selanjutnya tim taulo bisa meraih keberhasilan serupa seperti di pertandingan pertama dengan berhasil meraih medali emas atas nama Monica Pransisca Sugianto dengan total poin 9,53.

“Mudah-mudahan besok (hari ini) kita raih keberhasilan terutama kuda hitam di nomor beregu putra (duel yang sudah diatur,” tandasnya. (arh)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …