Tiga Emas dari Renang untuk Jawa Barat

Tiga Emas dari Renang.

Tiga Emas dari Renang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jawa Barat kembali mendulang medali emas dari cabor renang PON XIX/2016 Jabar, Senin (19/9/2016). Pada pelaksanaan pertandingan hari kelima cabor ini kemarin, kontestan tuan rumah mendulang tiga medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan.


Masing -masing pada nomor 200 M gaya punggung putra, 200 M gaya punggung putri dan 100 M gaya bebas putra. Sedangkan tiga medali emas lainnya direbut Jawa Timur dari 100 M gaya bebas putri dan 50 M gaya dada putra dan Bali dengan satu medali emas dari nomor 50 M gaya dada putri.

Untuk Jabar, medali emas dari nomor 200 M gaya punggung putra disumbangkan Ricky Anggawijaya dengan catatan waktu 2 menit 2,84 detik. Perenang 20 tahun itu menyisihkan Gede Siman Sudartawa (DKI Jakarta) yang meraih perak dan I Putu Wirawan (Bali) yang meraih perunggu.

Untuk nomor 200 M gaya punggung putri, perenang andalan Jawa Barat Yessi V Yosaputra berhasil mengungguli rival-rivalnya dengan catatan waktu 2 menit 20,70 detik. Medali perak diperoleh oleh Nurul Fajar Fitriyati (Jatim) dan perunggu dimenangkan Sofie Kemala (DKI Jakarta).

Sementara emas ketiga untuk Jabar kemarin disumbangkan Triadi Fauzi yang turun pada 100 M gaya bebas putra. Triadi jauh mengungguli lawan-lawannya dengan catatan waktu 50,49 detik. Medali perak didapatkan Alexis Wijaya Ohmar (DKI Jakarta) dan perunggu oleh Glenn Victor (Jatim).

Medali emas kemarin merupakan emas ketujuh buat Triadi Fauzi dalam gelaran PON XIX/2016 Jabar. Jumlah emas memang sudah menjadi targetnya.

“Alhamdulillah emas ketujuh. Itu sesuai target,” katanya usai pertandingan.

Jumlah emas yang dikoleksi perenang 25 tahun itu akan bertambah hari ini. Dimana Aji -sapaan akrabnya akan turun pada tiga nomor cabor renang.

“Insya Allah sembilan, masih ada kesempatan esok (hari ini). Saya akan turun di tiga nomor, yang paling berat nomor jarak jauh,” katanya.

Sementara itu, perenang lainnya, Ricky Anggawijaya sukses melampaui target yang diberikan terhadapnya.

“Pasti senang, ini diluar target. Di PON Jabar target pribadi sih dinomor ini,” ujarnya.

Peraih emas lainnya, yakni Yessi V Yosaputra mengaku gembira dengan emas yang diraihnya. Sebab emas pada nomor 200 M gaya punggung putri ini menjadi medali emas pertamanya dalam ajang PON XIX/2016 Jabar ini. “Target sih sebenarnya dua di nomor 200 M dan 100, tapi dapat yang 200 saja,” sebutnya.

Loading...

loading...

Feeds