Dandim 0615 dan Bupati Kuningan Tinjau Bencana Longsor


POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN
–Dandim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Arief Hidayat dan Bupati Kuningan H Acep Purnama meninjau bencana longsor yang terjadi di wilayah Koramil 1504/Subang Kodim 0615/Kuningan, Senin (19/9).


Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang berlangsung pada Jumat (16/9). Akibat longsor akses jalan terputus dan rumah roboh, rusak berat dan terancam longsor.

Dua wilayah yang terkena longsor yaitu di Desa Pamulihan Kec. Subang. Longsor menimpa sejumlah rumah milik warga diantaranya milik Rusdayat (55), Karbon (50), Warna (45), Uda (57), Sunarya (45), Rukmana (40) dan rumah milik Aep Rasio. Kondisir rumah umumnya rusak berat bahkan ada yang roboh, yakni milik Aep.

Sedangkan di Desa Jatisari Kec. Subang Kab. Kuningan, longsor menimpa rumah milik Warso, Toyib, Darso dan Sumadi.

Bupati Kuningan merasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya ini. “Untuk itu saya selaku bupati Kuningan mewakili pemerintahan Kab. Kuningan akan segera merencanakan dan mengambil langkah-langkah yang harus dilaksanakan perbaikan rumah yang terkena longsor,” ujarnya.

Untuk itu, bupati mengimbau warga jangan dulu memperbaiki atau membangun rumah yang terkena longsor karena menunggu peninjauan atau penelitian dari pusat. “Saya akan koordinasi dengan pemerintah untuk segera merelokasikan tempat tinggal yang terkena musibah longsor,” ungkap Bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat yang terkena musibah untuk bersabar dan tawakal karena musibah ini kehendak dari Allah SWT.

(Pendam lll/Slw)

Loading...

loading...

Feeds