Rekayasa Lalu Lintas di Antapani Gagal Atasi Kemacetan

rekayasa lalu lintas di Antapani belum berhasil atasi kemacetan. (ramdhani)

rekayasa lalu lintas di Antapani belum berhasil atasi kemacetan. (ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rekayasa jalan yang dilakukan kepolisian untuk mengurai kepadatan kendaraan di kawasan proyek jembatan layang Antapani, belum berhasil. Itu tampak dengan makin parahnya kemacetan yang terjadi di sejumlah titik pengalihan arus lalu lintas.


Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman, yang juga warga Antapani, mengatakan, rekayasa Jalan Ahmad Yani, tepatnya di kawasan Cicadas, yang diberlakukan dua arah, sejak pagi telah menimbulkan kemacetan.

“Sebagai warga Antapani, saya harus mencari jalan memutar guna menghindari kepadatan lalu lintas. Tetapi, karena ujungnya tetap harus melawati Jalan Jakarta, mau tidak mau ikut terjebak pula,” ujar Entang, saat dihubungi, Senin (19/9).

Sementara kendaraan yang dari arah Cicaheum, dengan bisa lurus langsung menuju Jalan Ahmad Yani tidak perlu melalui Jalan Jakarta, telah mengakibatkan kemacetan dengan antrian panjang. Hal ini justru membingungkan dirinya, juga pengendara lain.

Menanggapi itu, Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Komisaris Santiaji Kartasasmita mengatakan, pihaknya bakal mengkaji ulang kebijakan tersebut. “Saat ini sudah normal kembali. Kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu. Karena ini kan baru ujicoba hari pertama,” ujar pria yang akrab disapa Adjie itu.

Saat disinggung apakah kebijakan tersebut bakal dilakukan kembali esok hari, Adjie menukas, arus akan normal seperti sediakala, sambil pihaknya melakukan kajian terhadap hasil ujicoba hari ini. “Besok normal lagi. Kita akan lakukan evaluasi dahulu,” tegas mantan Kapolsek Lembang itu. (nda)

Loading...

loading...

Feeds