Monica Raih Medali Pertama Jabar di Cabor Wushu

Monica yang turun di nomor Chang Quan sedang memperagakan jurus di hadapan para juri saat pertandingan pertama Wushu di GOR Padjajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

Monica yang turun di nomor Chang Quan sedang memperagakan jurus di hadapan para juri saat pertandingan pertama Wushu di GOR Padjajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim Wushu kategori taolu (seni/ gerak) berhasil mendapat medali pertama di nomor Chang Quan (tangan kosong) atas nama Monica Prancisca Sugianto dengan scor 9,53 di atas kontingen Jawa Timur, Felda Elvira Santoso dengan scor 9,52 dilanjutkan tim Jawa Tengah atas nama Devi Indrayanti Taryono dengan perolehan scor 9,51.


Menurut Monica (22), kemenangan di hari pertama pertandingan tidak diduga. Sebab, target awal ia dan jajaran pelatih memprediksi bisa meraih medali emas di nomor golok dan toya pada pertandingan kedua, Senin (19/9).

“Haru bercampur bangga bisa sumbangkan medali pertama dan saya masih tidak percaya dengan kemenangan ini,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui usai pertandingan di GOR Padjajaran Kota Bandung, Minggu (18/9).

Ditanya lawan terberat, Monica mengaku, kontingen dari Jawa Timur yang sempat membuat dirinya sempat bergetar. Kata dia, hal tersebut dikarenakan komposisi atlet Jatim sangat mumpuni ditambah jam terbang yang terbilang sangat jauh menjadi faktor utama Monic sempat kerepotan.

“Gerakannya begitu apik dan mulus, tapi saya tidak mau menyerah saya tekadkan dalam hati ‘saya bisa’, dan hasilnya tsaya mampu. Semoga pertandingan berikutnya saya bisa menambah puing-puing medali,” ucapnya penuh bangga.

Sementara itu, Pelatih Wushu kategori taolu, Wahyudin mengatakan, sebenarnya kemenangan Monica di nomor Chang Quan tidak terprediksi melainkan di target medali emas ada di nomor golok dan toya, kendati demikian ia mengapresiasi kemenangan timnya di hari pertama.

“Prediksi awal nomor Chang Quan tidak meraih medali, namun kenyataanya kami bisa dan kami bersyukur,” ungkapnya.

Wahyudin mengharapkan, pertandingkan hari kedua dengan menampilkan seni gerak golok dan toya bisa mendulang medali emas tambahan.

“Kalau target kategori taolu satu emas sudah tercapai tapi mudah-mudahan besok di dua nomor bisa mendapat medali tambahan,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds