Aher Ogah Sebut Bonus Peraih Medali PON 2106

Jabar Ahmad Heryawan menerima api PON XIX/2016 dari mantan atlet bulutangkis Ricky Subagja, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).  (ramdhani)

Jabar Ahmad Heryawan menerima api PON XIX/2016 dari mantan atlet bulutangkis Ricky Subagja, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016). (ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, masih enggan menyebut nominal angka besaran bonus bagi atlet Jabar yang meraih medali saat pelaksanaan PON XIX/ 2016 Jabar. Alasanya, agar para atlet bisa konsentrasi saat bertanding dan tidak berfikir materi.


Menurutnya, terkait besaran bonus sudah pasti ada dan pasti diberikan. Namun, dirinya tidak akan mengumumkan terlalu dini mengenai hal tersebut. Sebab, ia ingin para atlet menunjukan prestasi terlebih dulu serta berjuang secara sportif.

“Tenang saja pasti ada bonus, mari tunjukan dulu prestasi kita pada semua kontingen,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui usai jumpa pers pembukaan PON XIX di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Jumat (16/9).

Terkait dana bonus yang akan diberikan, kata Aher sapaan akrab Gubernur Jabar, semua bersumber dari APBD Provinsi Jabar yang sudah diatur secara terperinci. Timpal dia, awal 2017 bisa dicairkan.

“Dana APBD lah, kalau dari saya mana punya uang,” tambahnya serasa tersenyum.

Aher menambahkan, melihat geliat para atlet latihan dengan serius hingga harus berjuang mati-matian di arena pertandingan serta berkorban untuk prestasi terbaik, pihaknya berjanji memberikan kompensasi dalam bentuk apapun.

“Event PON ini merupakan langkah untuk berlanjut ke event selanjutnya, jadi apresiasi lebih dari saya pasti dijamin apakah dalam bentuk bonus atau lainnya masih rahasia,” ungkapnya.

Sedikit bocoran, sambung Aher, apresiasi tersebut seperti terjaminnya masa depan untuk kehidupan yang lebih baik, jadi bilamana masa pensiun karir menjadi seorang atlet bisa bekerja di instansi pemerintahan atau di perusahaan swasta.

“Saya ingin selamatkan masa depan atlet, nantinya mereka bisa bekerja secara profesional baik di daerah atupun di kota pokonya semua akan terjamin,” tandasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …