Dua Rekor Nasional Jadi Target Perenang Putri Ini

Angel

Angel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Imut, mungil, muda, berprestasi itulah sosok gambaran dari perenang asal Provinsi Kalimantan Utara Angel Gabriella Yus. Pada cabang olahraga renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, perenang 15 tahun itu menorehkan dua prestasi yang mentereng.


Emas sudah jelas diraihnya dari dua nomor berbeda dari 100 M Gaya Kupu-kupu Putri dan 50 M Gaya Kupu-kupu Putri. Namun ada yang lebih membanggakan, dia mencatatkan dua rekor nasional pada nomor tersebut.

Pertama ia memecahkan rekor dirinya sendiri pada tahun 2015 dengan catatan waktu 1 menit 2.00 detik. Rekor barunya ia mencatatkan waktu 1 menir 1.66 detik pada nomor 100 M Gaya Kupu-kupu Putri.

Rekor nasional kedua yang dipecahkannya yakni pada nomor 50 M Gaya Kupu-kupu Putri. Ia memecahkan rekor atas nama Sofie Kemala dengan catatan waktu 28,06 detik. Sedangkan rekor barunya Angel mencatatkan waktu 27,96 detik.

“Pastinya senang bisa pecahkan dua rekor nasional,” kata Angel, Jumat (16/9).

Untuk pencapain pada dua nomor tersebut, Angel mengatakan memang sudah menjadi target yang diincarnya pada gelaran PON ini. “Memang sudah ada target,” ucapnya singkat.

Seakan belum puas dengan apa yang diraihnya, Angel pun akan ikut ambil bagian pada 200 M Gaya Kupu-kupu Putri. Namun nomor tersebut bukan nomor utama bagi dirinya.

“200 main lagi, itu bukan nomor utama tapi tetap ada target,” ungkapnya.

Disinggung mengenai nasibnya kedepan jika ditarik untuk pelatnas, Angel enggan menjawab secara gamblang. Dirinya menyerahkan semua keputusan kepada pelatihnya.

“Kalau itu sih dari pelatih, kalau saya sih belum tau,” tuturnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …