Pemkab Subang Ajukan Penambahan Gas ‘Melon’

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait kelangkaan LPG 3 kg Pemerintah Kabupaten Subang telah meminta tambahan kuota kepada Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).


Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Abdurakhman pihaknya telah berkirim surat kepada Hiswana Migas untuk memberikan tambahan sebanyak 5 ribu tabung.

“Pemkab Subang sudah minta penambahan kuota ke Jakarta. Mudah-mudahan Minggu ini sudah dikirim. Saya minta sudah tetapi sangat terbatas sekali jumlahnya,” ujar Abdurakhman di Subang, Rabu (14/9).

Ia menyebut, penyebab kelangkaan LPG 3 kg karena menghadapi Idul Adha yang membuat kebutuhan gas untuk memasak meningkat.

Adapun dalam pengendalian jumlah stok, khusunya di Kabupaten Subang, kita itu hanya bisa mengajukan permintaan kepada pihak terkait karena kewenangan sepenuhnya berada ditangan Pertamina.

“Artinya,saat terjadi kelangkaan seperti yang terjadi saat ini, kekurangannya kita hanya bisa sebatas mengajukan penambahan saja,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …