Pembangunan Tol ke GBLA Dikebut

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hingga 3 hari jelang upacara pembukaan PON XIX, pembangunan KM 149 dan KM 150 masih belum rampung seluruhnya. Padahal dua akses tersebut akan digunakan sebagai jalur VVIP dan VIP menuju Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


“Sudah bisa digunakan, tapi masih dilakukan perbaikan-perbaikan,” kata Kepala Bina Marga Jawa Barat, M. Guntoro kepada wartawan di GBLA, Rabu(14/9).

Dikatakannya, pihaknya terus mempercepat pengerjaannya agar tak ada masalah saat digunakan pada acara pembukaan PON XIX, 17 September mendatang. Sebagai alternatif, tambahnya, Dinas Jasa Marga juga menyiapkan jalur alternatif yang tembus ke Jalan Cimencrang.

Selain itu, Guntoro juga pesimis pengerjaan tol Gedebage selesai tepat waktu dan dapat digunakan pada pembukaan PON, lantaran ada beberapa kendala yang dihadapi pengembang terkait pembebasan lahan.

“Kondisi tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) juga tidak mungkin akan selesai sebelum pembukaan. Masyarakat yang ingin ke GBLA dapat menggunakan jalan provinsi yaitu Jalan Kopo, Cipatik-Soreang, Moh. Toha, dan Nanjing, kita gunakan itu saja,” tandasnya. (nif)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …