Jabar Pecahkan Rekor Baru pada Olahraga Renang

cabor renang

cabor renang

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Perenang asal Jawa Barat, Triadi Fauzi Sidiq berhasil memecahkan rekor baru pada cabang olahraga renang dari nomor 200 M gaya ganti perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berlangsung di gelanggang olahraga Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (14/9).


Triadi berhasil melampaui catatan waktu yang ditorehkan oleh Albert C Sutanto yang selama 12 Tahun belum terpecahkan yakni pada PON 2004 silam. Pada tahun ini ia mencatatkan waktu 2 menit 6 detik, sedangkan rekor yang dicetak oleh Albert yakni 2 menit 7 detik.
Dengan pencapaian itu, Triadi mengaku sangat mensyukurinya. Namun perenang 25 tahun itu belum menampilkan kemampuan terbaiknya untuk merebut medali emas.
“Itu belum top performance. Saya berenang masih dalam feeling saja, agak enak berenangnya sekarang,” katanya usai babak penyisihan.
Dengan torehan yang diraihnya, ia seakan tidak puas. Dirinya ingin mengalahkan rekor nasional yang ia pecahkan pada tahun 2014 lalu di Singapura.
“2 menit 2 detik itu rekor terbaik saya. Mudah-mudahan bisa pecah dan sumbangkan emas,” katanya.
Untuk memecahkan rekornya sendiri, dia harus berhadapan dengan atlet tim Jawa Timur, M Hamgari. Karena menurutnya perenang 20 tahun itu menjadi pesaing terkuat untuk memperebutkan emas.
Sementara itu, pelatih renang Jabar, Nizarudin mengakui jika saat ini Triadi dalam kondisi yang prima untuk bertanding. Ia berharap bukan hanya rekor PON yang terpecahkan, rekor atas dirinya sendiri pun terpecahkan.
“Dia tampik cukup optimal dan cukup enjoy, semoga bisa memecahkan rekornya sendiri,” timpalnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.