Jabar Pecahkan Rekor Baru pada Olahraga Renang

cabor renang

cabor renang

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Perenang asal Jawa Barat, Triadi Fauzi Sidiq berhasil memecahkan rekor baru pada cabang olahraga renang dari nomor 200 M gaya ganti perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berlangsung di gelanggang olahraga Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (14/9).


Triadi berhasil melampaui catatan waktu yang ditorehkan oleh Albert C Sutanto yang selama 12 Tahun belum terpecahkan yakni pada PON 2004 silam. Pada tahun ini ia mencatatkan waktu 2 menit 6 detik, sedangkan rekor yang dicetak oleh Albert yakni 2 menit 7 detik.
Dengan pencapaian itu, Triadi mengaku sangat mensyukurinya. Namun perenang 25 tahun itu belum menampilkan kemampuan terbaiknya untuk merebut medali emas.
“Itu belum top performance. Saya berenang masih dalam feeling saja, agak enak berenangnya sekarang,” katanya usai babak penyisihan.
Dengan torehan yang diraihnya, ia seakan tidak puas. Dirinya ingin mengalahkan rekor nasional yang ia pecahkan pada tahun 2014 lalu di Singapura.
“2 menit 2 detik itu rekor terbaik saya. Mudah-mudahan bisa pecah dan sumbangkan emas,” katanya.
Untuk memecahkan rekornya sendiri, dia harus berhadapan dengan atlet tim Jawa Timur, M Hamgari. Karena menurutnya perenang 20 tahun itu menjadi pesaing terkuat untuk memperebutkan emas.
Sementara itu, pelatih renang Jabar, Nizarudin mengakui jika saat ini Triadi dalam kondisi yang prima untuk bertanding. Ia berharap bukan hanya rekor PON yang terpecahkan, rekor atas dirinya sendiri pun terpecahkan.
“Dia tampik cukup optimal dan cukup enjoy, semoga bisa memecahkan rekornya sendiri,” timpalnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds