Tempat Wisata ‘Diserbu’

 Antrean kendaraan di pintu masuk Obyek Wisata Sari Ater salah satu tempat wisata di kawasan Subang Selatan yang selalu menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berlibur.

Antrean kendaraan di pintu masuk Obyek Wisata Sari Ater salah satu tempat wisata di kawasan Subang Selatan yang selalu menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berlibur.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Libur panjang Idul Adha 1437 Hijriah jalur wisata menuju kawasan Ciater dan Tangkubanparahu Kabupaten Subang, Jawa Barat dipadati kendaraan. Mereka yang melintas mayoritas wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjangnya di tempat wisata di kawasan Subang Selatan.


Di kawasan Ciater dan Tangkubanparahu sendiri terdapat banyak objek wisata seperti Obyek Wisata pemandian air panad Sari Ater dan Tangkubanparahu termasuk tempat wisata Capolga Sagalaherang dan Curug Sadim yang berlokasi di area PTP Nusantara Ciater serta berbagai tempat menarik lainnya.

Pantauan, sejak hari Minggu hingga hari Senin kemarin sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, jalur menuju wisata terus terlihat ramai, mayoritas kendaraan menuju ke arah tempat wisata.

Adapun dominasi kendaraan kebanyakan adalah pelat B (Jakarta) untuk kendaraan roda empat ( mobil) dan D ( Bandung) termasuk juga kendaraan seperti berpelat F ( Bogor) termasuk kendaraan dari wilayah luar Jabar.

Sementara selain kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, banyak juga yang menggunakan bus, serta pikap. Arus lalu lintas (lalin) cukup tersendat di beberapa titik , diantranya di pertigaan Jalancagak arah Sagalaherang dan Ciater, akibat tidak ada petugas yang mengatur arus lalulintas.

Meski begitu, tidak terjadi kemacetan total. Hanya saja, kendaraan harus melaju dengan kecepatan rendah. “Ya kita sekelurga sebelumnya sudah ada rencana untuk berlibur ke daerah Ciater. Selain tempat favorit kami, kita juga bisa sekalian ke Tangkubanparahh dan ke tempat wisata lainnya,” kata Andri, wisatawan asal Jakarta.

Rizma ( 25) wisatawan asal Surabaya ini mengaaku terkesan dengan obyek wisata yang ada di Kabupaten Subang.” Saya dan keluarga baru pertama kali ke sini,(Sari Ater).Tempatnya selain nyaman,intinya kami puas berlibur di sini. Selain itu, Tangkubanparahu juga keren abis tempatnya,” kata Rizma. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …