Politisi Hanura Sapa Siswa SLTA Bandung Lewat Empat Pilar

Arif Suditomo saat sosialisasi empat pilar di Bandung.

Arif Suditomo saat sosialisasi empat pilar di Bandung.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Anggota Fraksi Hanura, DPR RI, Arief Suditomo, menyapa siswa SLTA se- Kota Bandung lewat sosialisasi empat Pilar MPR RI di Gedung Museum Sri Baduga, Selasa (13/9). Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi I ini berinterasi dengan para siswa lewat tanya jawab.

Meli, siswi SMKN Sukamiskin, menanyakan soal agar generasi muda tidak salah menggunakan teknologi. Soal itu, Arief mengatakan, penggunaan teknologi tergantung kebutuhan dari kita sendiri. Sebab, teknologi diciptakan menjadikan kualitas hidup menjadi baik bukan menjadi terpuruk. “Sehingga teknologi bisa sangat bermanfaat bagi kita apabila kita tidak salah menggunakannya,” katanya.

Sedang Asep Kurniawan, siswa Madrasah Aliah Sukamiskin Bandung menanyakan soal tips agar minat mambaca siswa tinggi. Arief mengatakan, minat membaca bisa dimulai dari lingkungan terdekat seperti keluarga dan juga lingkungan sekolah. Dimana, orangtua kerap menjadikan membaca merupakan sebuah kebutuhan. Begitu juga di sekolah, bagaimana gerakan membaca bisa terus dikampanyekan. “Tapi persoalannya, masih sangat jarang sekali pihak sekolah menggelorakan gerakan membaca,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, mantan presenter tv ini sempat mengulas soal empat pilar. Menurutnya, empat pilar harus menjadi nilai tambah bagai kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia mencotohkan, tanpa Pancasila, di Indonesia akan rawan terjadi konflik lantaran perbedaan suka dan bahasa. “Pancasila inilah yang menjadi pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara di negara ini,” tuturnya.

Arief menambahkan, rawan konflik sosial di Jawa Barat sangatlah tinggi dibanding dengan provinsi lain. Sebab, kemajemukan penduduknya menjadi sebuah pemicu kerawanan konflik sosial tersebut. “Inilah yang menjadi pekerjaan rumah agar kerawanan sosial tersebut bisa teratasi. Caranya membentenginya dengan pemahaman Pancasila,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua STKIP Siliwangi Cimahi Heri Herdiana segai narasumber. (*/bwo)

 

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …