Gunung Tangkubanparahu Masih Jadi Destinasi Wisatawan

pengunjung sefle di TWA Tangkubanparahu. (habibie)

pengunjung sefle di TWA Tangkubanparahu. (habibie)

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG–Momen libur panjang Idul Adha dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk berlibur ke sejumlah tempat wisata di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (11/9/2016).


Salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi ialah Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuhanparahu yang masih padat dikunjungi oleh ribuan wisatawan.

Sejak pagi hingga siang, sejumlah kendaraan terus berdatangan memasuki TWA Tangkubanparahu. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

wisatwan lokal mengjunjungi TWA Tangkubanparahu.

wisatwan lokal mengjunjungi TWA Tangkubanparahu.

Salah seorang wisatawan asal Kota Makasar, Arlinda (22) mengatakan, diri ya sangat menyukai suasana dingin di Lembang khususnya di TWA Tangkubanparahu.

“Saya tau dari teman dan media sosial juga, pas kesini bener kerasa banget perbedaan sama di Makasar, udara disini sangat adem dan seger. Selain udaranya yang bikin betah pemandangannya juga indah, hanya sedikit bau belerang saja,” ungkapnya.

Selain itu dieinya menuturkan, kekurangan TWA Tangkubanparahu hanya terletak di penyediaan lahan parkir dan padatnya jalan menuju Lembang.

“Paling kekurangannya hanya di parkir saja yang penuh serta jalan pada saat mau ke Lembang itu macet banget,” ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Imelda Febiola (17), pengunjung Asal Tangerang datang ke Tangkubanparahu bersama keluarganya. Dia pertama kalinya datang ke sana. “Asik, udaranya sejuk dan pemandangannya bagus. Kalau di Tangerang panas,” ujarnya.

Nurlela, Direktur Keuangan PT Graha Rani Putra Persada selaku pengelola TWA Tangkubanparahu mengungkapkan, liburan kali ini ini tingkat kunjungan tidak mengalami peningkatan signifikan.

Namun, pihaknya sudah mempersiapkan pekerja tambahan yang ditempatkan di pintu masuk, penjaga loket, tim pengamanan serta juru parkir yang berada di atas dekat dengan kawah. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung objek wisata unggulan Jawa Barat itu.

“Termasuk juga menyediakan tong-tong sampah di areal TWA agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …