Di Tanah Legenda, Tim Hoki Putra Jabar Kalah

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

Ilustrasi pertandingan Cabor Hockey tim Jabar di PON XIX 2016.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hasil mengecewakan harus diterima oleh tim Hoki Indoor Putra Jawa Barat (Jabar) pada pertandingan kedua cabang olahraga (cabor) Hoki Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar. Tim Jabar harus menyerah 0-2 dari DKI Jakarta pada pertandingan yang digelar di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Selasa (13/9).

Pada pertandingan yang berlangsung 2×20 menit itu, kedua tim yang bertanding saling jual beli serangan. Peluang pun tercipta dari kedua tim.

Namun nahas bagi tim yang dimanajeri Yuyun Rahayu itu harus kebobolan pada menit akhir babak pertama oleh Astri Rahman. Gol tersebut menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Tim Hoki Jabar mencoba bangkit untuk membalas gol. Namun serangan demi serangan masih gagal menembus pertahanan tim Jakarta.

Petaka datang pada menit 26 bagi tim Jabar, melalui tendangan penalti, DKI Jakarta berhasil menambah gol oleh Zaki Lukman.

Dengan kemenangan ini membuat tim DKI Jakarta semakin optimistis menghadapi pertandingan selanjutnya dengan membawa kemenangan.

“Dengan kemenangan atas tuan rumah ini ya tentunya berharap dapat suntikan motivasi lebih untuk pemain menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata pelatih tim Hoki Indoor Putra DKI Jakarta, Hartman Anugrah usai laga.

Dengan capaian tiga poin dari tim tuan rumah, Hartman mengaku ada kebanggaan tersendiri. Menurutnya, hal yang sangat penting bisa mengalahkan tim Jabar ditengah tekanan dari ratusan penonton yang mendukung tim Jabar.

“Ini satu hal penting karena kita bisa meraih tiga poin dari tuan rumah. Tekanan kami rasakan cukup tinggi tapi teman-teman menikmati pertandingan. Tapi saya akui masih ada perbaikan untuk kedepannya,”

“Buat kami memang dalam tiap event sering ketmu jg memang sudah tau sama tau. Memang poinnya lebih penting karena memenangkan laga di tanah legenda. Ini nilai plusnya,” katanya.

Sementara itu, pelatih Hoki Indoor Putra Jabar Aas Nasruloh tidak mempermasalahkan kekelahan timnya atas tim DKI Jakarta. Mengingat pada kejurnas lalu, timnya dikalahkan oleh tim DKI Jakarta.

“Meski kalah kita tetap optimis ke final. Untuk kekalahan sendiri saya tidak mempermasalahkannya, karena kita juga pernah kalah di babak penyisihan kejurnas,” katanya.

Aas menilai hal yang wajar jika timnya kalah. Sebab tim Jabar rata-rata pemainnya berusia muda.

“Dalam beberapa hal mereka agak tegang, jadi beberapa strategi selama pertandingan tidak berkembang.Tapi saya yakin karena di beberapa pertandingan try out seperti di Malaysia dan lainnya kita bis‎a lebih baik,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …