Kodam III Gelar Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban

salat iedul adha di Makodam III

salat iedul adha di Makodam III

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG--Untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekitar, Kodam III/Siliwangi menggelar salat Idul Adha 1437 H di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Senin (12/9).


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodam III/Slw mengingat di sekitar perkantoran masih terdapat pemukiman warga, hotel dan supermarket sehingga tidak ada pilihan lain lokasi atau tempat pelaksanaan salat yang paling terdekat adalah di Makodam III/Siliwangi.

kurban-kodam-iii

persiapan kurban

Sebagai Imam salat Ied adalah Kabintaldam III/Siliwangi Kolonel Kav Khusnul Khuluk, sedangkan penceramahnya adalah Mayor Inf Asep Sodikin.

Usai salat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh panitia. Hewan yang dikurbankan terdiri dari 4 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Kabintaldam III/Slw Kolonel Kav Khusnul Khuluk menyampaikan, daging kurban akan didistribusikan kepada yang berhak diantaranya panti asuhan, yayasan dan masyarakat tidak mampu yang ada di sekitar Makodam III/Slw.

“Tidak ada hewan kurban yang disimpan semuanya harus terbagi habis karena ini amanah dari orang – orang atau saudara – saudara kita yang melaksanakan ibadah,” ujar Khusnul.

Salat Idul Adha diikuti lebih kurang 2.500 orang dan warga Kodam III/Slw sedangkan penyembelihan hewan kurban dihadiro oleh Irdam III/Slw Kolonel Inf Mulyo Aji yang mewakili Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Slw dan Para Kabalakdam III/Slw serta para Staf Kodam III/Slw.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …