Kendaraan Klasik Ini Jadi Tunggangan Zulham

motor vespa antik kepunyaan zulham. (ferry)

motor vespa antik kepunyaan zulham. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Menjadi seorang pesepakbola pada saat ini, tidak dipungkiri memiliki penghasilan yang cukup besar. Para pesepakbola kebanyakan memiliki hobi mengoleksi kendaraan super mewah. David Beckham dan Cristiano Ronaldo adalah dua dari sekian banyak nama tenar yang dikenal memiliki banyak koleksi super car.


Namun banyak juga pesepakbola yang mengandrungi untuk mengoleksi barang-barang antik sampai dengan kendaraan antik. Seperti halnya motor buatan Italia Vespa.

Salah satu pemain yang menyukai Vespa adalah penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun. Pilihan Zamrun untuk menukangi Vespa itu karena dia merasa nyaman.

Pemain asal Ternate ini mengaku menggunakan motor favoritnya itu dikala membelah lalu lintas kota Bandung yang selalu macet, terlebih di pagi hari dan sore hari.

“Di Bandung kan macet, jadi ya saya lebih suka pakai motor, cepat kalau mau pergi ke mana-mana,” ungkap Zulham.

Motor pabrikan Itali keluaran tahun 1966 bercat biru tua metalic ini adalah jenis sprint. Meski lawas, Zulham justru lebih nyaman menungganginya dibandingkan dengan vespa keluaran terbaru. Selain itu menggunakan motor klasik pun harganya relatif murah.

Untuk tampilan, Zulham lebih senang bergaya klasik. “Iya ini mesinnya saya buat lebih, kencang,”

“Dulu waktu beli saya Rp 10 juta, ya lebih murah daripada harga motor baru kan,” ucapnya. Zulham menuturkan untuk merawat motornya itu harus ekstra.

Namun sampai sekarang ada satu barang yang sangat diinginkan Zulham yang belum kesampaian yakni memiliki motor buatan Italia tahun 1947 lambretta.

Dibandingkan vespa, kendaraan jenis ini memang tak begitu banyak di Indonesia. Karena jarang ada yang punya, Striker Persib Bandung Zulham Zamrun pun ingin memiliki lambretta.

“Ada satu motor yang saya pengen, motor tua namanya lambretta,”

“Ada teman di Jakarta yang punya, aku pengen beli. Bagus itu,” ucapnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …