Begini Ritual Idul Adha Tim Persib

 Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyerahkan Sapi untuk dikurbankan kepada panitia penyembelihan hewan kurban di kawasan Jalan Desa, Kiaracondong Bandung, Senin (12/9).. (ferry)

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyerahkan Sapi untuk dikurbankan kepada panitia penyembelihan hewan kurban di kawasan Jalan Desa, Kiaracondong Bandung, Senin (12/9).. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Menyambut Hari Raya Idul Adha, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memilih untuk menetap di kediamannya di kawasan Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung. Ia merayakan lebaran Haji ini untuk berkumpul dengan sanak saudara dan tidak lupa untuk melakukan kurban.


Menurutnya, ia dan keluarga selalu berusaha untuk turut melaksanakan ibadah kurban yang disarankan dilakukan oleh setiap muslim yang mampu melaksanakannya. Untuk tahun ini Idul Adha 1437 H, Umuh melakukan sebanyak tujuh ekor sapi.

“Di rumah saya dua ekor, lima ekor lagi saya sebarkan ke Tanjung Sari, Brimob karena saya anggota kehormatan, Instansi, dan organisasi,” katanya usai menyaksikan penyembelihan sapi di sekitar kediamannya, Senin (12/9).

Umuh mengatakan, ibadah berkurban ini sudah dilakukannya sejak tahun 1973. Ia dan keluarga selalu berusaha menyisihkan rezeki untuk berkurban sekaligus beribadah.

“Makna kurban ini kan berbagi kepada sesama, terutama untuk orang-orang kecil yang jarang makan daging. Mudah-mudahan tahun depan bisa tambah lagi berkurbannya,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurjaman pun tidak melewatkan kesempatan untuk beribadah kurban. Ia pun memilih berkurban di kediamannya di kawasan Antapani, kota Bandung.

“Alhamdulillah secara rutin setiap tahun saya berkurban. Selain di rumah juga di kampung halaman di Majalengka, masing-masing satu ekor sapi. Tahun ini saya berkurban untuk anak saya,” kata Djanur -sapaan akrab Djadjang.

Sementara itu, pemain Persib pun ikut berlomba-lomba untuk menambah pahala dengan cara berkurban. Atep, Tantan, Jajang Sukmara pun rela menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut berkurban. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …