PB PON Jamin Keselamatan Peserta dan Ofisial

Kerja sama PB PON dengan BNI

Kerja sama PB PON dengan BNI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Panitia Besar (PB) Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat menjalin kerja sama dengan PT. BNI Life Insurance untuk memberi perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan ofisial. Kerja sama ini resmi dijalin melalui penandatanganan kerja sama oleh PB PON dan BNI, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (9/9/2016).


Ketua Unit Kerja III PB PON XIX Muhammad Solihin mengatakan, kerja sama ini sangat baik untuk menjamin pihak-pihak yang terkait dalam PON XIX. Kerjasama ini akan menjadikan upaya perlindungan kesehatan dan asuransi jiwa bagi para atlet dan ofisial dengan total asuransi sponsor yang diberikan BNI Life sebesar Rp 1,7 miliar.

“Asuransi diberikan bagi 70 ribu orang terdiri dari dewan pembina, PB PON, relawan, ofisial dan lainnya,” kata Solihin. Dia menyebut, asuransi ini diberikan selama berlangsungnya event PON dimulai pada 10 September hingga 1 Oktober mendatang.

Bukan hanya atlet dan ofisial Jabar tapi seluruh kontingen yang ikut bertanding dalam gelaran olahraga tingkat nasional tersebut. Tak hanya itu, menurutnya asuransi juga bisa didapatkan bagi penonton pertandingan.

Sehingga, semua yang ikut menyemarakan PON XIX dapat terjamin kesehatan dan jiwanya. “Untuk opening dan closing PON, 16 ribu orang penonton yang bertiket akan diberikan asuransi kecelakaan, demikian juga untuk Peparnas,” pungkasnya.

Dirut BNI Life Budi mengatakan, jalinan kerjasama ini menjadi bagian keikutsertaan BNI Life dalam menyemarakan gelaran PON XIX. Dukungan ini diberikan dalam bentuk pertanggungjawaban asuransi kesehatan yang disebabkan karena kecelakaan dan asuransi jiwa.

“Kami ingin memberikan proteksi asuransi jiwa dan kesehatan bagi seluruh atlet ofisial dan tenaga pelaksana yang mendukung terselenggaranya PON dan Peparnas sehingga dapat berlangsung dengan sukses,” kata Budi. Asuransi diberikan BNI Life lewat dua program perlindungan, yakni program Optima Group Health yang merupakan program asuransi kesehatan yang memberikan perlindubgan kesehatan bagi atlet dan ofisial selama berlangsungnya gelaran empat tahunan ini.

Serta Perlindungan Jiwa Optima Group Life yang merupakan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap resiko kecelakaan yang terjadi selama berlangsungnya PON seperti kematian maupun cacat permanen akibat suatu penyakit atau kecelakaan. Selain sebagai jaminan kesehatan, dukungan ini diharapkan menjadi momen untuk memberikan semangat sportivitas kepada para atlet kebanggan bangsa serta menjadi langkah memajukan olahraga tanah air.

“Semoga perlindungan jiwa dan kesehatan dari BNI Life ini dapat menjadi pemacu semangat untuk menjadi lebih baik lagi, terhadap kemajuan olahraga dan persatuan Indonesia,” ujarnya. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengapresiasi dukungan sponsor yang diberikan BNI Life.

Dukungan ini diharapkan menjadi bagian menyukseskan PON XIX. “Saya apresiasi BNI Life untuk menjamin asuransi terkait para atlet dan ofisial dari awal dan akhir berlangsungnya. Saya kita ini peran serta yang baik untuk suksesnya pon Jabar,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …