Kejari Sosialisasikan TP4D

SUBANG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Subang menggelar acara Sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Selasa (6/9) di Aula Pemkab Subang.


Acara itu dihadiri Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Drs.Chandra Yahya Wello SH, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Subang Taryan Setiawan SH, Kasi Intel Kajari Subang Choky M Hutapean SH selaku Ketua TP4D Kabupaten Subang, Asda I H.Asep Nuroni, Para Camat, dab para Kepala Desa se-Kabupaten Subang.

Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan sosialisasi TP4D Camat dan Kepala Desa diharapkan mendapatkan pembekalan ilmu dan menambah wawasan pencerahan khususnya mengenai permasalaha yang tengah dihadapinya.

“Lembaga Kejaksaan tidak harus dijadikan momok yang menakutkan.Mari bersama-sama menjalin kebersamaan dan bersinergi untuk menuju Subang yang maju lebih baik ke depannya,” ujar Imas.

Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Subang Drs Chandra Yahya Wello SH menyatakan, kegiatan sosialisasi TP4D sebagai bekal kepada para Camat dan Lurah di masing-masing kecamatan maupun desa terkait permasalahan yang berkaitan di wilayahnya masing-masing. Ia berharap jika terdapat permasalahan jangan segan menyampaikan surat kepada tim TP4D untuk kemudian ditindaklanjuti permasalahannya.

Sementara itu, Ketua TP4D Kabupaten Subang Choky M. Hutapean, SH menyatakan kegiatan TP4D sebagai peran serta dalam rangka mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan Daerah di Kabupaten Subang.

Selenjutnya, tujuan dibentuknya TP4D adalah untuk menghilangkan keraguan para aparatur sipil dalam mengambil keputusan, terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program strategis, terserapnya anggaran secara optimal, sehingga tercipta iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi, dan terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

” Kita harap para Camat, Kepala Desa dan Lurah proaktif dalam melakukan koordinasi / komunikasi kepada TP4D,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …