Kejari Sosialisasikan TP4D di Kabupaten Subang

SOSIALISASI: Para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Subang hadiri sosialisasi TP4D di Aula Pemkab Subang.

SOSIALISASI: Para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Subang hadiri sosialisasi TP4D di Aula Pemkab Subang.

POJOKBANDUNG.com SUBANG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Subang menggelar acara Sosialisasi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Selasa (6/9) di Aula Pemkab Subang.


Acara itu dihadiri Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Drs.Chandra Yahya Wello SH, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Subang Taryan Setiawan SH, Kasi Intel Kajari Subang Choky M Hutapean SH selaku Ketua TP4D Kabupaten Subang, Asda I H.Asep Nuroni, Para Camat, dab para Kepala Desa se-Kabupaten Subang.

Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih, dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan sosialisasi TP4D Camat dan Kepala Desa diharapkan mendapatkan pembekalan ilmu dan menambah wawasan pencerahan khususnya mengenai permasalaha yang tengah dihadapinya.

“Lembaga Kejaksaan tidak harus dijadikan momok yang menakutkan.Mari bersama-sama menjalin kebersamaan dan bersinergi untuk menuju Subang yang maju lebih baik ke depannya,” ujar Imas.

Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Subang Drs Chandra Yahya Wello SH menyatakan, kegiatan sosialisasi TP4D sebagai bekal kepada para Camat dan Lurah di masing-masing kecamatan maupun desa terkait permasalahan yang berkaitan di wilayahnya masing-masing. Ia berharap jika terdapat permasalahan jangan segan menyampaikan surat kepada tim TP4D untuk kemudian ditindaklanjuti permasalahannya.

Sementara itu, Ketua TP4D Kabupaten Subang Choky M. Hutapean, SH menyatakan kegiatan TP4D sebagai peran serta dalam rangka mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan Daerah di Kabupaten Subang.

Selenjutnya, tujuan dibentuknya TP4D adalah untuk menghilangkan keraguan para aparatur sipil dalam mengambil keputusan, terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program strategis, terserapnya anggaran secara optimal, sehingga tercipta iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi, dan terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

” Kita harap para Camat, Kepala Desa dan Lurah proaktif dalam melakukan koordinasi / komunikasi kepada TP4D,” ujarnya. (anr)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …