Teroris Sandera Penumpang Damri

POJOKBANDUNG.com, SUASANA mencekam, pasukan Sat Bravo 90 Paskhas baku tembak dengan kelompok teroris yang membajak Bus Damri di Bandara Husein Sastranegara. Sebanyak 13 orang warga sipil disandera. Tujuh orang dari kelompok teroris berhasil dilumpuhkan tim Sat Bravo 90 Paskhas.


Dalam aksi itu, tujuh teroris berhasil membajak Bus Damri tujuan Leuwipanjang ke Bandara Husein Sastra Negara dengan membawa serta bahan peledak serta menyandera para penumpang dengan mengajukan tuntutan agar teman mereka yang ditahan di Nusa Kambangan segera dibebaskan.

Sebelum memasuki gerbang Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Tim Satbravo 90 berhasil menghentikan Bus Damri tersebut dan terjadi kontak tembak, dalam waktu dua menit, tim Sat bravo 90 Paskhas berhasil melumpuhkan parateroris dan membebaskan sandera.

Demikian skenario simulasi latihan 30 siswa Kontra Teror Bravo (KTB) Satuan Bravo ’90 Paskhas yang dilaksanakan di Bandara Husein Sastranegara, Senin (5/9) disaksikan langsung Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana didampingi Kadisops Letkol Nav Wahyu Bintoro.

Latihan dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas yang diarahkan guna mendukung komitmen pemerintah dalam hal mencegah dan menanggulangi terorisme. Latihan ini juga akan dilaksanakan di Istana Plasa (IP) Kota Bandung dan PT Dirgantara Indonesia.(Kapentak)

Loading...

loading...

Feeds