Renovasi Husein Tuntas Desember

RENOVASI: Keberadaan terminal baru yang biaya pembangunannya mencapai Rp174 miliar ini, diharapkan dapat menambah kapasitas penumpang. Renovasi terminal kedatangan  ini ditargetkan rampung akhir Desember 2016.

RENOVASI: Keberadaan terminal baru yang biaya pembangunannya mencapai Rp174 miliar ini, diharapkan dapat menambah kapasitas penumpang. Renovasi terminal kedatangan ini ditargetkan rampung akhir Desember 2016.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Perbaikan terminal kedatangan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ditargetkan rampung akhir Desember 2016.


“Pasti lebih indah dan fasilitasnya lebih bagus, tapi tetap mengakomodir produk lokal. Sebelum direnovasi kan ukurannya kecil sekali,” kata General Manager (GM) PT. Angkasa Pura II, Dorma Manalu, Minggu (4/9).

Dorma mengatakan, selain fasilitas yang lebih bagus, aspek keamanan terminal kedatangan internasional juga akan lebih meningkat.
Menurutnya, alat X-Ray dibuat lebih baik dibandingkan yang sudah ada, mengingat terminal kedatangan internasional lebih rentan terhadap upaya penyelundupan.

“X-Ray akan ditempatkan yang baru, lebih bagus. Kalau sekarang ‘kan X-Ray cuma satu tembakan, nanti dua tembakan,” ujar Dorma.

Untuk ukuran bandara kecil, kata Dorma, Husein Sastranegara termasuk bandara yang bagus. Terminal yang baru bakal menjadi satu kesatuan dengan terminal yang kini sudah beroperasi.

Keberadaan terminal baru yang biaya pembangunannya mencapai Rp174 miliar ini, diharapkan dapat menambah kapasitas penumpang. Jika dulu hanya bisa menampung 700 ribu penumpang per tahun, dengan dua terminal yang baru maka kapasitas penumpang bisa meningkat menjadi 3,4 juta orang per tahun.

“Penerbangan juga kemungkinan masih bisa bertambah. Ya kita harapkan bisa supaya lebih banyak lagi orang yang datang ke Bandung,” tandasnya. (aku)

Loading...

loading...

Feeds