Pujian Setinggi Langit untuk Diogo

PEMAIN: Diogo Ferreira saat menjalani sesi latihan Persib Bandung.

PEMAIN: Diogo Ferreira saat menjalani sesi latihan Persib Bandung.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Melihat penampilan perdana Diogo Alexandre Alves Ferreira mampu mengingatkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman terhadap penampilan Vladimir Vujovic ketika diawal dia mengenakan kostum tim yang dinahkodainya.


Pemain yang akrab disapa Vlado tersebut kala itu bisa langsung memikat hati Djadjang, hingga dia tidak ragu untuk langsung menyodorkan kontrak. Seperti halnya Diogo, penampilan perdananya bisa langsung memikat. Hanya bedanya Diogo lebih dulu dikontrak. Djadjang pun memuji setinggi langit Diogo.

“Melihat penampilan pertama Diogo seperti Vlado. Hanya lebihnya saya mencoba dia (Diogo) pada dua posisi dan oke,” sebut Djadjang saat dijumpai di Mess Persib, Senin (5/9).

Dengan Diogo bisa bermain di dua posisi berbeda, itu, diakuinya bisa membuat dirinya semakin leluasa memilih starter dalam setiap pertandingan. “Bisa memberikan harapan baru untuk main di dua posisi berbeda,” akunya.

Diogo sendiri baru tampil perdana dalam pertandingan uji coba menghadapi tim lokal, Progesif FC, Sabtu (3/9) lalu. Tapi pemain berpaspor Australia itu dianggap sudah bisa menunjukan kualitasnya.

Dalam ujicoba tersebut, eks pemain Porto U-19 itu berduet dengan Vlado di lini pertahanan di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, pemilik nomor punggung 5 itu digeser ke posisi gelandang untuk membantu Taufiq untuk menghalau serangan lawan.

“Saya sangat senang Diogo, Dia pemain pintar punya passsing bagus, reading the game bagus. Saya yakin dia bisa main dengan Persib,” tegasnya.

Selain itu, mantan pemain Persib era 80-an itu menganggap Diogo bisa membaca permainan. Baik permainan lawan maupun timnya sendiri. “Umpan-umpannya juga bagus. Dia juga sangat mudah menerjemahkan apa yang diinginkan oleh saya untuk sebuah permainan. Pokoknya sekarang lebih tenang,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …