Kodim 0615/Kuningan Sukseskan Pelaksanaan Kirab Api PON

POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN–Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arif Hidayat menerima kirab api PON XIX dan Peparnas XV Jabar 2016 di depan Pendopo Kab. Kuningan, Selasa (6/9).


Kirab api Api PON XIX dan Peparnas XV 2006 diawali oleh patwal motoris polisi Kab/Kota, mobil operasional Kominfo, mobil patwal polisi, mantan atlet legendaris yang berprestasi nasional/internasional, pasukan inti pelari utama dari TNI AD, pasukan pendamping pelari partisipan dari masing-masing Kota/Kab, komunitas atau organisasi, mojang jajaka menggunakan mobil khusus untuk obor, ambulance para medis, mobil panitia teknis, dan mobil patwal polisi.

Sementara itu, pasukan upacara penerimaan kirab api PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar terdiri dari 1 SST dari Kodim 0615/Kuningan, 1 SST dari Polres Kuningan, 1 SST Korsik dari Satpol PP Kuningan, 1 SST dari KONI Kab. Kuningan, 1 SST dari pramuka, 1 SST dari Paskibra Kab. Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan mengucapan terima kasih kepada masyarakat Kab. Kuningan yang telah menyambut kirab api PON ini dengan semangat dan meriah. “Kami dari Pemda Kab, Kuningan menyambut baik dan merasa senang dengan melintasnya Kirab Api PON di Kab. Kuningan. Atas nama masyarakat Kab. Kuningan mendukung PON 2016 agar sukses dalam pelaksanaannya dan kami mendoakan semoga Jawa Barat menjadi juara umum,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dengan berkobarnya api PON ini, diharapkan dapat membakar semangat para atlet khususnya atlet Jabar agar dapat meraih mendali emas. “Sukses Jabar dan sukses dalam pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV Jawa Barat tahun 2016,” kata Bupati.

Api PON dibawa oleh Tim Pelari Legendaris Kab. Kuningan Cecep Azis Ramdani dan Rohman Suherman menuju Kel. Cigadung sejauh 2,5 km melalui rute pendopo Kuningan, menuju Jalan Siliwangi, Kel. Cigadung menuju Cigugur.

Pukul 11.00 Wib bertempat di Kel. Cigadung dilakukan serah terima Api PON XIX dan Peparnas XV dari Kab. Kuningan ke Panitia Kirab Api PON Provisi Jabar untuk dikirab ke Kab. Majalengka dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan route Kadugede, Dharma dan Cipasung.

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Kuningan Drs Yoseph Setiawan, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi. Para Kadis/Kabag jajaran Pemda Kuningan, Ketua DPRD Kab. Kuningan Rana Suparman, panitia penyelenggara PON Jabar dan Dispora Kab. Kuningan serta masyarakat Kab. Kuningan. (Pendam lll/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …