Jajaran Direksi PDAM Jadi Kasir

HARI PELANGGAN NASIONAL: Petugas PDAM Tirtawening Kota Bandung melayani warga saat melakukan pembayaran rekening air minum di kantor PDAM Kota Bandung, jalan Badak Singa, Kota Bandung, Senin (5/9). Bersamaan dengan momen hari pelanggan nasional PDAM Kota Bandung terus meinggkatkan pelayanan demi kepuasan Pelanggan.

HARI PELANGGAN NASIONAL: Petugas PDAM Tirtawening Kota Bandung melayani warga saat melakukan pembayaran rekening air minum di kantor PDAM Kota Bandung, jalan Badak Singa, Kota Bandung, Senin (5/9). Bersamaan dengan momen hari pelanggan nasional PDAM Kota Bandung terus meinggkatkan pelayanan demi kepuasan Pelanggan.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Hari pelanggan Nasional yang jatuh pada 5 September harus menjadi bahan introspeksi diri. “Jadi saya harap bukan hanya sekadar seremoni saja,” ujar Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, kepada wartawan, Senin (5/9).


Sonny mengatakan, di hari pelanggan ini akan menjadi momentum untuk mereview dan melihat kembali bagaimana layanan PDAM kepada masyarakat.
Karenanya, untuk merasakan sendiri bagaimana rasanya melayani masyarakat langsung, jajaran direksi PDAM Tirtawening Kota Bandung, menjadi kasir dan melayani pelanggan yang ingin membayar tagihan.

“Setelah menjadi kasir, saya merasakan sendiri, bahwa kalau diberikan pengertian, pelanggan akan membayar walaupun biaya yang harus di bayar cukup besar,” terangnya.

Ke depan, lanjut Sonny, kasir harus bisa berkomunikasi dengan pelanggan. Sehingga, dalam menjalankan pekerjaannya, tidak hanya melaksanakan tupoksi saja.
“Petugas harus memberikan senyum dan sapa, serta melakukan komunikasi,” tambahnya.

Dengan komunikasi, Sonny mengatakan, akan mengetahui apa-apa saja yang terjadi dilapangan. “Salah satunya, lewat komunikasi dengan pelanggan, kita mengetahui ada wilayah yang mendapatkan aliran air selama 24 jam tapi membayar hanya Rp125 ribu,” terangnya.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan, PDAM juga akan menjamu pelanggan dan mengadakan diskusi untuk mengetahui, tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di PDAM. “Setelah itu, tentunya kita akan melakukan revew dan evaluasi,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds