Ini Tantangan Awal Persib di Putaran Dua TSC

Herrie Setiawan (kanan) saat latihan Persib_Khairizal Maris

Herrie Setiawan (kanan) saat latihan Persib_Khairizal Maris

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Mengawali pertandingan pertama putaran kedua TSC A 2016, Persib Bandung dihadapkan lawan yang sulit, yakni Sriwijaya FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (10/9).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, pertandingan melawan anak asuh Widodo C Putro ini merupakan tantangan berat yang harus dilalui Atep CS. Pasalnya, tim asal Palembang ini menjadi tim yang paling subur di TSC A.

“Ini tantangan berat untuk Persib. Dia (Sriwijaya) tim bagus, kuat, produktif, jadi patut diwaspadai,” kata Herrie saat ditemui di mes Persib, Selasa (6/9).

Saat ini, Herrie menuturkan persiapan Persib sudah mengarah kepada pertandingan. Apa yang harus dilakukan Persib pada saat menghadapi Beto Goncalves Cs.

“Kita latihan sudah mengarah pada pertandingan melawan SFC, head coach pun menugaskan sudah ke arah pertandingan,” ujarnya.

Pada putaran kedua ini, Persib belum melakukan satu pertandingan pun, dikarenakan melawan Pusamania Borneo dijadwal ulang karena stadion di Jawa Barat harus steril karena akan dipergunakan untuk Pekan Olahraga Nasional.

Berbeda dengan Sriwijaya yang sudah memulai laga putaran kedua dengan mengalahkan Persiba 3-1 akhir pekan lalu. Dengan belum bertanding, pria yang akrab disapa Jose ini Persib tidak akan kehilangan atmosfer pertandingan.

“Mudah-mudahan tidak menjadi kendala. Kemarin Sabtu kan ujicoba itu untuk menjaga atmosfer pertandingan, meskipun lawannya jauh di bawah Persib,” ujar Jose.

Melawan Firman Utina dan kolega, Persib sendiri mempunyai catatan apik. Jika berbicara rekor, Sriwijaya FC dan Persib Bandung memang berimbang dan saling mengalahkan, selama kurun waktu 2004-2012. Namun setelah itu, khususnya tiga musim terakhir 2013 hingga terakhir 30 April 2016 kemarin, Laskar Wong Kito seolah berada di bawah bayang-bayang Persib.

Dengan torehan itu, Jose berharap Hariono dkk dapat memotivasi agar tampil lebih trengginas dibandingkan dengan tim tuan rumah.

“Mudah-mudahan bisa mempertahankan catatan apik. Tapi itu tidak bisa menjadi acuan, siapa yang siap itu yang akan menang,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds