Datsun Rising Hope 2 Targetkan 10 Ribu Buku

(ki-ka) Secretary of GNOTA Yasinta Widowati, Head of 1001 Buku Dwi Andayani, dan Head of Communications NMI Hana Maharani berfoto bersama di depan unit perpustakaan keliling Datsun GO seusai acara kick off Datsun Rising Hope 2 di Bandung, Selasa (6/9).

(ki-ka) Secretary of GNOTA Yasinta Widowati, Head of 1001 Buku Dwi Andayani, dan Head of Communications NMI Hana Maharani berfoto bersama di depan unit perpustakaan keliling Datsun GO seusai acara kick off Datsun Rising Hope 2 di Bandung, Selasa (6/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar kegiatan Datsun Rising Hope (DRH) 2 di Bandung. DRH 2 yang akan berlangsung hingga Desember 2016, mengajak partisipasi publik untuk memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, baik melalui donasi materi dan buku, atau meluangkan waktu dan tenaga melalui kegiatan volunteering.


Di Jabar, Datsun Rising Hope 2 akan mengajak risers berbagi, menyalurkan buku di sejumlah sekolah dan taman bacaan, serta merenovasi fasilitas olahraga di tiga sekolah, memperbaiki tiga taman bacaan dan nantinya melakukan sejumlah kegiatan volunteering yang salah satunya melibatkan beberapa pemain Persib Bandung.

Head of Communications NMI, Hana Maharani menjelaskan, DRH kembali lagi tahun ini untuk melanjutkan komitmen NMI dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk terus mengembangkan diri melalui kegiatan positif, seperti membaca buku dan mempromosikan olahraga sebagai gaya hidup sehat.

“Hal ini sejalan nilai-nilai Datsun, yaitu Dream, Access, dan Trust untuk diterapkan ke masyarakat di mana pun pengguna Datsun berada,” ujar Hana kepada wartawan di Bandung, Selasa (6/9).

DRH 2 menargetkan 10.000 buku dapat terkumpul tahun ini, melebihi capaian tahun lalu sebanyak 6.000 buku. “Sangat penting bagi kami menyediakan berbagai cara mudah untuk berdonasi agar mencapai target tahun ini. Salah satunya dengan menjadikan dua unit Datsun GO+ Panca sebagai perpustakaan keliling untuk mengambil buku dari para donatur dan mengirimkannya ke sekolah dan taman bacaan yang membutuhkan,” tambah Hana.

Menyambung kesuksesan DRH tahun lalu, Datsun kembali bekerja sama dengan Yayasan 1001Buku dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi buku ke berbagai sekolah dan taman bacaan. Selain itu, tahun ini, Datsun berkolaborasi dengan GNOTA dalam menentukan sekolah yang nantinya mendapatkan bantuan untuk renovasi lapangan. Berbeda dengan tahun lalu, fokus DRH 2 diperluas menjadi donasi buku, renovasi lapangan sekolah serta taman bacaan, dan mengajak anak-anak untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga.

Sejak Agustus 2016 hingga Desember 2016, Datsun aktif mengajak masyarakat mendukung program ini dengan memberikan donasi melalui beberapa cara yang telah disediakan. Tahun ini Datsun ingin menjangkau area yang lebih luas lagi dan melibatkan lebih banyak donatur dengan menyediakan saluran online dan offline. Datsun ingin semua orang di Indonesia memiliki akses untuk memberikan kontribusi sosial dan menjadi everyday hero bagi anak-anak.

Datsun mengundang masyarakat untuk ambil bagian dalam DRH 2 dengan memberikan donasinya melalui berbagai platform yang telah disediakan, seperti Gramedia online, Kitabisa.com dan aplikasi layanan transportasi online. Bagi yang ingin menyumbang buku, donatur bisa meng-klik halaman khusus Datsun Rising Hope di Gramedia.com untuk memilih buku yang ingin mereka beli untuk dijadikan donasi.

Bagi donatur yang ingin mendonasikan uang, mereka bisa mengunjungi laman 1001buku.kitabisa.com, di mana uang tersebut akan digunakan untuk membeli lebih banyak buku. Periode donasi melalui Gramedia online dan Kitabisa.com akan berlangsung dari awal September hingga pertengahan Desember 2016.

Sementara, donatur yang ingin menyumbangkan koleksi bukunya dapat mengunjungi beberapa lokasi drop box yang diletakkan di kantor 1001Buku dan kantor GNOTA di Jakarta, dan beberapa dealer Nissan Datsun di Jabodetabek dan Bandung.

DRH juga menyediakan layanan antar jemput buku dari Datsun Rising Hope ataupun menggunakan aplikasi layanan transportasi online untuk para donatur buku di area Jabodetabek. Layanan transportasi ini nantinya akan mengumpulkan buku dari rumah ke rumah dan mengantarkan donasi buku tersebut ke lokasi drop box.

Datsun akan memulai DRH tahun ini dengan merenovasi lapangan sekolah di SDN Cikahuripan 3 di Lembang, SDN Nanggerang di Kuningan, SDN Babakancikao di Purwakarta, serta tiga taman bacaan, yaitu Taman Bacaan Al-Hidayah di Kuningan, Rumah Baca Kai Cantigi dan TBM Agro Wisata di kawasan Lembang.

“Datsun percaya anak-anak merupakan aset paling berharga yang dimiliki oleh negara. Oleh karena itu, pendidikan dan kualitas hidup yang lebih baik akan menjadi pondasi yang kuat untuk masa depan bangsa,” pungkas Hana. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …