Tampilkan 17 Musisi Jazz Ternama

KONSER: Sebanyak 17 musisi jazz ternama tanah air manggung dalam acara yang memadukan antara Seni, Design dan musik Jazz bertajuk Locafore 2016 di Kota Baru Parahyangan (KBP), Kecamatan Padalarang

KONSER: Sebanyak 17 musisi jazz ternama tanah air manggung dalam acara yang memadukan antara Seni, Design dan musik Jazz bertajuk Locafore 2016 di Kota Baru Parahyangan (KBP), Kecamatan Padalarang

POJOKBANDUNG.com PADALARANG-Sebanyak 17 musisi jazz ternama tanah air manggung dalam acara yang memadukan antara Seni, Design dan musik Jazz bertajuk Locafore 2016 di Kota Baru Parahyangan (KBP), Kecamatan Padalarang yang digelar selama dua hari mulai 3-4 September 2016.


Acara tahunan yang diselenggarakan yan ke enam ini menampilkan 14 musisi ternama Indonesia dan 3 musisi muda asal Bandung dan Jakarta ini, diantaranya Ermy Kulit, Tjut Nyak Deviana Daudsyah, JAFUZZ, Rio Moreno, Margi Segers, The Jobgens Quartet, Salamander Big Band, Otti Jamalus dan Yance Manusama, Eddy Syakroni, Tiwi Shakuhaci, Empat Peniti, Sri Hanuraga Trio serta LIMA, Panggayana dan Coffee Morning.

Manager Marketing KBP Raymond Hadipranoto mengungkapkan, LocaFore Jazz Festival hadir di tahun ini untuk keenam kalinya. Pertunjukan selama dua hari ini, akan menampilkan musisi-musisi jazz papan atas Indonesia dalam dua panggung Jazz LocaFore, yakni Amphitheater dan Green Stage.

“Locafore di mulai sejak tahun 2010 silam pada acara serupa bertajuk jazzcraft vaganza. Sejak saat itu, musisi jazz tanah air silih berganti mengisi acara di Kota Baru Parahyangan, tidak hanya dipanggung LocaFore tapi juga di acara lainnya,” beber Ramon saat sejumlah wartawan di Padalarang, kemarin.

Ramon mengatakan, acara LocaFore tahun ini sedikit fokus untuk mengangkat seni, kreatifitas, pendidikan dan budaya. Untuk itu, selain pertunjukan musik jazz, ada juga pameran yang menampilkan sejumlah produk unggulan dari merk-merk lokal mulai dari produk seni, kerajinan, makanan dan merk lokal unggulan lainnya.

“Makanya kami hadirkan tiga musisi muda dan sejumlah produk-produk unggulan merk lokal, dengan harapan mereka semua untuk bisa sharing, melihat serta belajar dalam acara Locafore tahun ini,” kata Ramon.

Panitia Locafore 2016, Windy Salomo menuturkan, para musisi yang tampil kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, pihaknya sengaja menampilkan musisi yang benar-benar kental dengan musik jazznya. Pihaknya menargetkan untuk jumlah penonton yang datang maksimalnya bisa mencapai 6000 orang saja setiap harinya.

“Tahun ini kita sedikit cooling down, tahun sebelumnya penonton sampai membludak tidak tertampung, karena musiknya sedikit campuran,” bebernya.

Selain festival jazz, kata Windy, pihaknya pun menggandeng sejumlah pengrajin untuk bisa ikut memamerkan hasil kreatifitasnya. Sedikitnya ada 50 merk lokal yang dipamerkan di stan-stan yang disediakan panitia.

“Kami juga mengandeng komunitas foodtruck yang mangkal di sekitaran area stage, mereka unik dalam menyuguhkan makanan dan meramu masakannya,” ujarnya.

Windy berharap, dengan acara LocaFore ini selain dapat melahirkan musisi jazz top seperti Joey Alexander, juga bisa mengangkat produk-produk lokal ke skala internasional.

“Kesuksesan Joey luar biasa, sebelumnya dia pernah tampil di Locafore juga, tahun ini dengan jadwal padat ia cukup sulit bisa tampil di LocaFore, begitu pun dengan produk lokal mudah-mudahan bisa terangkat ke mancanegara,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …