Golkar Bentuk Satgas Reforma Agraria

TENGAH PIDATO: Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto berpidato dalam acara temu kader di Stadion Panji, Dairi, Sumatera Utara.

TENGAH PIDATO: Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto berpidato dalam acara temu kader di Stadion Panji, Dairi, Sumatera Utara.

POJOKBANDUNG.com SUMUT– Partai Golkar menilai reforma agraria sebagai salah satu terobosan untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan. Karenanya, partai berlambang pohon beringin ini berkomitmen penuh mengawal program percepatan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.


“Dengan reforma agraria, para petani akan memiliki tanah pemberian negara yang berasal dari tanah terlantar, bekas HGU yg tidak diperpanjang maupun pelepasan kawasan hutan” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto di hadapan 50.000 massa yang menghadiri acara temu kader di Stadion Panji, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah petinggi DPP Golkar lainnya. Di antaranya Robert J Kardinal, M Yahya Zaini, Nurul Arifin dan Ace Hasan Syadzily.

Novanto mengatakan, bagi petani lahan merupakan aset yang paling berharga. Karena itu, memberikan kepastian hukum bagi lahan para petani sangatlah penting.

“Dari situ (lahan), pendapatan petani akan meningkat, sehingga hidupnya lebih sejahtera. Tanah yang bersertifikat juga dapat diagunkan untuk mengembangkan usaha tani dan kebunnya” ujar mantan ketua DPR RI ini.

Sebagai ketua umum Golkar, lanjut Novanto, dirinya bakal mengintruksikan semua kader yang menjabat kepala daerah untuk membantu realisasi percepatan reforma agraria tersebut.

“Karena pelaksanaan reforma agraria itu justru ada di daerah-daerah. Bahkan kalau perlu Golkar akan bentuk Satgas Reforma Agraria” pungkasnya. (dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …