Bupati Banyuasin Ditangkap KPK Sehari sebelum ke Tanah Suci

Bupati Banyuasin Yan Anton

Bupati Banyuasin Yan Anton

POJOKBANDUNG.com, BANYUASIN – Penangkapan Bupati Banyuasin Yan Anton oleh Komisi Pemberantasan Korupsi bisa dikatakan sangat ironis. Bagaimana tidak, dia dibekuk tepat satu hari sebelum berangkat ke Makkah untuk menjalankan ibadah haji.


Parahnya lagi, Anton dijemput di tengah-tengah berlangsungnya hajatan dalam rangka keberangkatannya ke tanah suci (walimatus safar, red). Penangkapan di rumah dinas bupati, Kompleks Pemkab Banyuasin itu terang membuat para tamu undangan di lokasi terkaget-kaget.

Seperti diberitakan Sumatera Ekspres Online, Anton ditangkap sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (4/9). Penyidik KPK juga menangkap Sekda Banyuasin Firmansyah, Kadisdik Umar Usman, serta Kasubag Rumah Tangga Darus. Kini keempatnya sudah berada di markas KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Informasi dihimpun dilapangan, Yan Anton terlibat kasus dugaan mark up dana alokasi khusus (DAK) sekolah serta dana bantuan sosial (Bansos) dengan kerugian negara sebesar Rp 21 Milyar. (qda/dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …